Biaya Terbaru 2024 Kursus Bahasa Inggris di English First

Blog Ilustrasi Partners English First

Di era globalisasi seperti saat ini, kemampuan bahasa Inggris menjadi semakin penting. Hal ini dikarenakan bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang digunakan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, bisnis, dan teknologi. Artikel ini akan membahas kenapa kamu harus kursus di English First.

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan menguasai bahasa Inggris, di antaranya:

  • Mempermudah akses terhadap informasi. Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan dalam banyak sumber informasi, seperti buku, jurnal, artikel, dan website. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita dapat mengakses informasi tersebut dengan lebih mudah.
  • Meningkatkan peluang karir. Banyak perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk menguasai bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.
  • Meningkatkan kemampuan berkomunikasi. Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan oleh orang-orang dari berbagai negara. Dengan menguasai bahasa Inggris, kita dapat berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara dan budaya.

Baca juga: Skill Academy: Solusi Belajar Online Terlengkap dan Terpercaya

Kursus Bahasa Inggris English First Tetap Menjadi Pilihan Utama

Logo English First
Logo English First

Sebuah riset terbaru yang dilakukan oleh lembaga riset independen menunjukkan bahwa kursus bahasa Inggris English First tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia. Riset ini dilakukan dengan melibatkan 1.000 responden dari berbagai kalangan, termasuk pelajar, mahasiswa, pekerja, dan profesional.

Hasil riset menunjukkan bahwa English First memiliki beberapa keunggulan yang menjadi alasan mengapa lembaga ini tetap menjadi pilihan utama, yaitu:

  • Metode pembelajaran yang efektif. English First menggunakan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya belajar masing-masing siswa.
  • Pengajar yang berpengalaman. English First memiliki tim pengajar yang berpengalaman dan profesional.
  • Fasilitas yang lengkap. English First memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses pembelajaran, seperti ruang kelas yang nyaman, laboratorium bahasa, dan perpustakaan.

Baca juga: Digital Marketing: Pengertian dan Jenis Program Kursus di Kuncie

English First: Lembaga Kursus Bahasa Inggris Terkemuka

English First (EF) adalah lembaga kursus bahasa Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1965. EF memiliki kantor cabang di lebih dari 60 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

English First telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam mendidik jutaan orang di seluruh dunia. EF memiliki reputasi yang baik sebagai lembaga kursus bahasa Inggris yang berkualitas dan efektif.

Metode Pembelajaran yang Efektif

EF menggunakan metode pembelajaran yang efektif dan inovatif untuk membantu siswa mencapai tujuan belajarnya. Metode pembelajaran EF disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya belajar masing-masing siswa.

EF juga menggunakan teknologi canggih untuk mendukung proses pembelajaran, seperti platform online dan aplikasi mobile.

Pengajar yang Berpengalaman

EF memiliki tim pengajar yang berpengalaman dan profesional. Pengajar EF telah dilatih secara intensif untuk memberikan pembelajaran yang berkualitas.

Pengajar EF juga berasal dari berbagai negara, sehingga siswa dapat belajar bahasa Inggris dengan aksen yang beragam.

Fasilitas yang Lengkap

EF memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses pembelajaran, seperti ruang kelas yang nyaman, laboratorium bahasa, dan perpustakaan.

Ruang kelas EF dilengkapi dengan peralatan yang modern, sehingga siswa dapat belajar dengan nyaman dan efektif.

Pertumbuhan Peserta Kursus

Berdasarkan data dari EF, jumlah peserta kursus EF di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2023, jumlah peserta kursus EF di Indonesia mencapai 100.000 orang.

Pertumbuhan peserta kursus EF menunjukkan bahwa EF merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Mengapa Pilih English First di Tahun 2024?

ef aldult indonesia
Foto dari HENDRA SURYA

Di era globalisasi seperti saat ini, kemampuan bahasa Inggris menjadi semakin penting. Bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang digunakan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, bisnis, dan teknologi.

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, English First merupakan salah satu pilihan yang tepat. EF memiliki beberapa keunggulan yang bisa menjadi alasan mengapa kamu harus memilih EF di tahun 2024.

Baca juga: Kenapa Bahasa Inggris menjadi Bahasa Internasional?

Keunggulan Metode Pengajaran English First

EF menggunakan metode pengajaran yang efektif dan inovatif untuk membantu siswa mencapai tujuan belajarnya. Metode pengajaran EF disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya belajar masing-masing siswa.

EF juga menggunakan teknologi canggih untuk mendukung proses pembelajaran, seperti platform online dan aplikasi mobile.

Berikut adalah beberapa keunggulan metode pengajaran English First:

  • Berbasis kompetensi. EF menggunakan metode pengajaran berbasis kompetensi yang berfokus pada pengembangan keterampilan bahasa Inggris yang dibutuhkan siswa.
  • Interaktif. EF menggunakan metode pengajaran yang interaktif yang melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran.
  • Personalized. EF menawarkan pembelajaran yang personalized yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya belajar masing-masing siswa.

Struktur Biaya Terbaru English First di Tahun 2024

close up education economy objects
Image by Freepik

English First (EF) merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang populer di Indonesia. EF menawarkan berbagai program kursus bahasa Inggris yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan belajar masing-masing siswa.

Baca juga: Belajar Bahasa Jerman dan Edufund Berkolaborasi

Berikut adalah struktur biaya terbaru English First di tahun 2024:

Biaya Pendaftaran dan Administrasi

Besaran biaya pendaftaran dan administrasi untuk mengikuti kursus di EF adalah sebesar Rp250.000. Angka ini mencakup biaya tes penempatan, biaya pembuatan kartu pelajar, dan biaya administrasi lainnya.

Biaya per Sesi atau Paket Kursus

Biaya per sesi kursus di EF adalah sebesar Rp150.000. Satu sesi kursus berdurasi 45 menit.

EF juga menawarkan paket kursus yang lebih hemat biaya. Berikut adalah beberapa paket kursus yang ditawarkan EF:

  • Paket reguler

Paket reguler adalah paket kursus yang paling umum ditawarkan oleh EF. Isi dari paket ini terdiri dari 30 sesi kursus dengan biaya Rp4.500.000.

  • Paket intensif

Paket intensif adalah paket kursus yang dirancang untuk siswa yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggrisnya dengan cepat. Isi dari paket ini terdiri dari 60 sesi kursus dengan biaya Rp9.000.000.

  • Paket online

Paket online adalah paket kursus yang dapat diikuti secara online. Paket ini terdiri dari 30 sesi kursus dengan biaya Rp3.500.000.

Diskon atau Promo yang Tersedia

EF menawarkan berbagai diskon atau promo untuk menarik minat calon peserta kursus. Diskon atau promo tersebut dapat berupa diskon biaya pendaftaran, diskon biaya kursus, atau potongan harga untuk paket kursus tertentu.

Berikut adalah beberapa diskon atau promo yang tersedia di EF:

  • Diskon untuk siswa baru

Siswa baru dapat mendapatkan diskon 20% untuk biaya pendaftaran.

  • Diskon untuk pelajar atau mahasiswa

Pelajar atau mahasiswa dapat mendapatkan diskon 10% untuk biaya kursus.

  • Diskon untuk karyawan

Karyawan dapat mendapatkan diskon 15% untuk biaya kursus.

  • Diskon untuk rombongan

Rombongan dapat mendapatkan diskon 25% untuk biaya kursus.

Pilihan Pembayaran dan Fasilitas Tambahan English First

high angle customer paying with nfc device
Image by Freepik

English First (EF) menawarkan berbagai pilihan pembayaran yang fleksibel untuk memudahkan calon peserta kursus dalam memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing.

Baca juga: 8 Tips Efektif Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat dan Mudah

Fleksibilitas Pilihan Pembayaran

Berikut adalah beberapa pilihan pembayaran yang ditawarkan EF:

  • Tunai
  • Transfer bank
  • Kartu kredit
  • PayLater

EF juga menawarkan opsi pembayaran secara cicilan dengan tenor hingga 12 bulan. Opsi ini dapat menjadi pilihan yang menarik bagi calon peserta kursus yang memiliki anggaran terbatas.

Fasilitas Tambahan

Selain pilihan pembayaran yang fleksibel, EF juga menawarkan berbagai fasilitas tambahan yang disertakan dalam biaya kursus, seperti:

  • Materi pembelajaran
  • Akses ke platform online

Materi pembelajaran

EF menyediakan materi pembelajaran yang lengkap dan berkualitas untuk mendukung proses pembelajaran siswa. Materi pembelajaran tersebut mencakup buku teks, modul, dan latihan-latihan.

Akses ke platform online

EF juga menyediakan akses ke platform online yang dapat digunakan oleh siswa untuk belajar secara mandiri. Platform online tersebut berisi berbagai materi pembelajaran, latihan, dan tes.

Perbandingan Biaya dengan Lembaga Kursus Bahasa Inggris Lainnya

learn learning education studying concept
Image by rawpixel.com on Freepik

English First (EF) merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang populer di Indonesia. EF menawarkan berbagai program kursus bahasa Inggris yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan belajar masing-masing siswa.

Berikut adalah perbandingan biaya EF dengan lembaga kursus bahasa Inggris lainnya:

Lembaga KursusPaket RegulerPaket Intensif
EFRp4.500.000 (30 sesi)Rp9.000.000 (60 sesi)
LIARp3.500.000 (30 sesi)Rp7.000.000 (60 sesi)
British CouncilRp4.000.000 (30 sesi)Rp8.000.000 (60 sesi)
Global EnglishRp3.000.000 (30 sesi)Rp6.000.000 (60 sesi)

Dari perbandingan tersebut, dapat dilihat bahwa biaya EF berada di kisaran rata-rata. EF menawarkan biaya yang lebih mahal dibandingkan LIA dan Global English, namun lebih murah dibandingkan British Council.

Baca juga: Webinar Wall Street English dan Edufund: Better English Better Career

Apakah Biaya tersebut Sebanding dengan Kualitas Pengajaran?

Kualitas pengajaran merupakan faktor yang penting dalam memilih lembaga kursus bahasa Inggris. Lembaga kursus yang menawarkan kualitas pengajaran yang baik akan dapat membantu siswa untuk mencapai tujuan belajarnya dengan lebih cepat dan efektif.

EF memiliki beberapa keunggulan yang dapat menjadi bukti bahwa biaya yang ditawarkan sebanding dengan kualitas pengajarannya, yaitu:

  • Metode pengajaran yang efektif dan inovatif. EF menggunakan metode pengajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya belajar masing-masing siswa.
  • Pengajar yang berpengalaman dan profesional. Pengajar EF telah dilatih secara intensif untuk memberikan pembelajaran yang berkualitas.
  • Fasilitas yang lengkap. EF memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung proses pembelajaran, seperti ruang kelas yang nyaman, laboratorium bahasa, dan perpustakaan.

Berdasarkan keunggulan-keunggulan tersebut, dapat disimpulkan bahwa biaya yang ditawarkan EF sebanding dengan kualitas pengajarannya. EF merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang berkualitas dan efektif.

Program Beasiswa atau Diskon Khusus English First

english book resting table working space
Image by Freepik

English First (EF) menawarkan berbagai program beasiswa dan diskon khusus untuk kondisi tertentu. Program-program tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan bahasa Inggris yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau.

Baca juga: Pinjaman Dana Pendidikan di Wall Street English

Beasiswa

EF menawarkan berbagai program beasiswa untuk siswa yang memenuhi persyaratan tertentu, seperti:

  • Beasiswa Prestasi

Beasiswa Prestasi diberikan kepada siswa yang memiliki prestasi akademik atau non-akademik yang diakui oleh pemerintah atau lembaga independen.

  • Beasiswa Kepemimpinan

Beasiswa Kepemimpinan diberikan kepada siswa yang memiliki potensi kepemimpinan yang tinggi.

  • Beasiswa Kewirausahaan

Beasiswa Kewirausahaan diberikan kepada siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang kewirausahaan.

  • Beasiswa Karyawan

Beasiswa Karyawan diberikan kepada karyawan yang bekerja di perusahaan atau lembaga tertentu.

Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk program beasiswa EF dapat dilihat di situs web resmi EF.

Diskon Khusus

EF juga menawarkan berbagai diskon khusus untuk kondisi tertentu, seperti:

  • Diskon untuk siswa baru

Siswa baru dapat mendapatkan diskon 20% untuk biaya pendaftaran.

  • Diskon untuk pelajar atau mahasiswa

Pelajar atau mahasiswa dapat mendapatkan diskon 10% untuk biaya kursus.

  • Diskon untuk karyawan

Karyawan dapat mendapatkan diskon 15% untuk biaya kursus.

  • Diskon untuk rombongan

Rombongan dapat mendapatkan diskon 25% untuk biaya kursus.

  • Diskon untuk acara tertentu

EF sering mengadakan acara-acara tertentu, seperti seminar atau workshop, yang menawarkan diskon khusus untuk peserta acara.

Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk diskon khusus EF dapat dilihat di situs web resmi EF.

Tips Menghemat Biaya Kursus Bahasa Inggris

free bonus gift offer sample trial graphic concept
Image by rawpixel.com on Freepik

Belajar bahasa Inggris merupakan investasi yang penting untuk masa depan. Namun, biaya kursus bahasa Inggris terkadang dapat menjadi beban. Berikut adalah beberapa tips untuk menghemat biaya kursus bahasa Inggris:

Strategi untuk Mengoptimalkan Pengeluaran Selama Kursus

  • Pilih paket kursus yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kamu. Jangan terburu-buru memilih paket kursus yang paling mahal. Pastikan kamu memilih paket kursus yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran kamu.
  • Gunakan fasilitas tambahan secara efektif. Banyak lembaga kursus bahasa Inggris menawarkan fasilitas tambahan, seperti akses ke platform online, materi pembelajaran, dan tes. Gunakan fasilitas tambahan tersebut secara efektif untuk menghemat biaya kursus.
  • Ikuti kelas di luar jam sibuk. Jika memungkinkan, ikuti kelas di luar jam sibuk untuk mendapatkan harga yang lebih murah.
  • Diskon atau promo. Banyak lembaga kursus bahasa Inggris menawarkan diskon atau promo untuk menarik minat calon peserta kursus. Pastikan kamu mengecek informasi mengenai diskon atau promo yang tersedia sebelum mendaftar kursus.

Memanfaatkan Sumber Daya Tambahan Secara Efektif

Selain mengikuti kursus di lembaga kursus bahasa Inggris, kamu juga dapat memanfaatkan sumber daya tambahan untuk menghemat biaya kursus. Berikut adalah beberapa sumber daya tambahan yang dapat kamu manfaatkan:

  • Sumber daya online. Ada banyak sumber daya online yang dapat kamu manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris, seperti situs web, aplikasi, dan video tutorial. Sumber daya online tersebut biasanya tersedia secara gratis atau dengan biaya yang terjangkau.
  • Sumber daya perpustakaan. Perpustakaan umumnya memiliki koleksi buku, majalah, dan jurnal bahasa Inggris. Kamu dapat memanfaatkan koleksi tersebut untuk belajar bahasa Inggris secara gratis.
  • Sumber daya komunitas. Kamu dapat bergabung dengan komunitas bahasa Inggris untuk belajar bersama-sama dengan orang lain. Bergabung dengan komunitas bahasa Inggris dapat membantu kamu untuk berlatih speaking dan listening secara gratis.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu dapat menghemat biaya kursus bahasa Inggris tanpa mengurangi kualitas pembelajaran kamu.

Design Banner blog CTA 05
Klik gambar di atas buat menghemat biaya kursus di EF!

Biar lebih hemat lagi, kamu bisa mengajukan pinjaman biaya kursus di English First dengan klik gambar di atas ini!

Artikel Terkait

Wujudkan Belajar Digital Marketing di RevoU dengan edufund

Wujudkan Belajar Digital Marketing di RevoU dengan edufund

Digital marketing telah menjadi salah satu tren pertumbuhan paling signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya penggunaan internet dan perangkat seluler oleh masyarakat. Menurut data dari Statista,

Skill Academy: Solusi Belajar Online Terlengkap dan Terpercaya

Skill Academy: Solusi Belajar Online Terlengkap dan Terpercaya

Skill Academy adalah platform belajar online yang menyediakan berbagai kursus dan pelatihan dari berbagai bidang, mulai dari teknologi, bisnis, kreatif, hingga personal development. Situs kursus/kelas online ini telah menjadi salah

Digital Marketing: Pengertian dan Jenis Program Kursus di Kuncie

Digital Marketing: Pengertian dan Jenis Program Kursus di Kuncie

Dalam era digital saat ini, keterampilan digital marketing menjadi sangat penting bagi bisnis dalam membangun brand awareness, menjangkau target audience secara efektif, meningkatkan traffic ke website, serta meningkatkan konversi dan

Kenapa Bahasa Inggris menjadi Bahasa Internasional?

Kenapa Bahasa Inggris menjadi Bahasa Internasional?

Bahasa Inggris saat ini banyak menggunakannya, yaitu orang dari seluruh penjuru dunia. Sekitar sepertiga populasi dunia atau kurang-lebih 2 miliar orang yang tersebar di Britania Raya, Amerika Serikat, Kanada, Australia,