Pengajuan

FAQ

Pengajuan

Persyaratan pengguna WNI dan memiliki KTP. Serta, persyaratan dokumennya adalah e-KTP, NPWP, bukti tagihan dari institusi terkait, dan bukti penghasilan (jika tidak ada NPWP).

Tentu, kamu tetap bisa mengajukan pinjaman. Asalkan kamu memenuhi persyaratan pengajuan. Selain itu, jika kamu belum memiliki penghasilan, bisa mengajukan menggunakan data orangtua atau wali.

Proses verifikasi data akan selesai kurang dari 1 hari kerja, tergantung pada kelengkapan data yang telah dikirim. Jadi, pastikan kamu telah melengkapi data dengan lengkap dan benar, sehingga tim Edufund dapat memverifikasi data dengan cepat.

Lamanya proses pengajuan pinjaman tergantung dengan lamanya proses verifikasi data. Jika dokumen yang diajukan sudah lengkap, maka dapat mempercepat proses pengajuan pinjaman.

    1. Pendaftaran
    2. Verifikasi akun
    3. Pengajuan
    4. Verifikasi data
    5. Disetujui
    6. Tanda tangan dokumen perjanjian pinjaman
    7. Pembayaran DP (selain EduCash)
    8. Disbursement (Pencairan).

Saat ini, pengajuan pinjaman hanya dapat dilakukan secara online.

Pengajuan pinjaman ditolak karena kamu belum memenuhi persyaratan serta penentuan persetujuan oleh Tim Analisis Edufund. Apabila profil kamu saat ini tidak disetujui, maka salah satu dari beberapa hal berikut ini kemungkinan bisa menjadi penyebabnya, antara lain: Over DBR, Bad Debt, di Luar Jangkauan.

    1. Over DBR: cicilan utang per bulan melebihi pendapatan bersih.
    2. Bad Debt: memiliki catatan skor kredit yang buruk.
    3. Berada di Luar Jangkauan: saat ini Edufund dapat diakses seluruh Indonesia untuk produk pendidikan; EduCollege, EduSchool, & EduCourse. Sedangkan, produk multiguna (EduCash) hanya berlaku di Jabodetabek.

Jika pengajuan ditolak, Tim Edufund berharap kamu dapat memaklumi alasannya dan kami mengucapkan terima kasih atas inisiatifmu untuk menggunakan layanan Edufund.

Besarnya bunga yang diterapkan oleh Edufund akan berbeda-beda tergantung dari produk, nominal, dan jangka waktu pinjaman yang akan dipilih. Mulai dari 0%, syarat dan ketentuan berlaku.

Tanda tangan pada perjanjian dengan Edufund adalah bukti sah secara hukum bahwa kamu telah menyetujui pinjaman melalui Edufund. Kamu menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku dalam mengajukan pengajuan pinjaman. Kamu juga menyetujui akan melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya sesuai kewajiban yang ada kepada Edufund.

Demi kenyamanan dan perlindungan setiap pengguna Edufund, kami selalu berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data yang telah diinformasikan kepada kami.

Edufund telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi, sehingga pelaksanaan kegiatan usaha Edufund diawasi secara ketat oleh OJK, berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi. Edufund juga telah terverifikasi ISO/IEC 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi dan ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan data di Edufund.

Sayangnya tidak bisa. Sejauh ini kamu hanya dapat mengajukan satu pinjaman. Namun, kamu dapat mengajukan lagi setelah pinjaman lain lunas.

Dokumen yang perlu dipersiapkan adalah Kartu Tanda Penduduk (KTP), NPWP, bukti tagihan, & bukti penghasilan (jika tidak ada NPWP).

Dana pinjaman akan segera dicairkan setelah dokumen perjanjian pinjaman telah ditandatangani dan melakukan pembayaran uang muka (selain EduCash).

Setiap pengajuan akan disetujui apabila memenuhi syarat dan ketentuan.

Sesuai dengan jumlah angsuran/ cicilan yang terdapat di perjanjian pinjaman. Kamu juga dapat melakukan simulasi terlebih dahulu di https://edufund.co.id/ sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk melakukan pinjaman.

Lamanya waktu pinjaman di Edufund, yaitu 24 bulan. Namun, kamu juga dapat memilih lamanya waktu pinjaman sesuai dengan kebutuhan, mulai dari 3 bulan.

Uang sekolah, kuliah, dan kursus yang telah dicairkan akan langsung dikirim ke institusi yang dituju. Sedangkan untuk EduCash & Finable, dana yang telah dicairkan akan ditransfer ke rekening yang telah didaftarkan.

Sebagai bentuk menunjukkan komitmen setiap pengguna yang ingin melakukan pinjaman bersama Edufund.

Kontrak perjanjian pinjaman Edufund, terdiri dari:

    1. Ketentuan pemberian pinjaman
    2. Biaya keterlambatan pinjaman
    3. Mekanisme penyaluran pinjaman

Jika ingin melakukan pengajuan pinjaman di Edufund, kamu diwajibkan untuk menggunakan e-KTP yang asli dan pastikan tidak dalam kondisi rusak.

Kamu dapat menggunakan rekening koran selama 3 bulan terakhir.

Kriteria khusus agar pengajuan pinjaman disetujui adalah WNI yang memiliki KTP, memiliki penghasilan, kelengkapan dokumen, dan nomor telepon yang didaftarkan mudah untuk dihubungi oleh Tim Edufund.

Pastikan pula kredit skor bagus dan jumlah pengajuan tidak over DBR.