5 Aplikasi Jual Foto Terbaik untuk Menghasilkan Cuan

Blog Ilustrasi Aplikasi Jual Foto

Apakah kamu suka fotografi? Apakah kamu ingin menghasilkan uang dari hobimu tersebut? Jika iya, maka kamu bisa mencoba menjual foto-fotomu secara online. Ada banyak cara untuk menjual foto secara online, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi. Yuk, kita bahas lebih lanjut apa saja aplikasi jual foto!

Ada banyak aplikasi jual foto yang tersedia di pasaran. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, penting untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu.

Baca juga: 10 Pekerjaan Sampingan untuk Anak SMA yang Menguntungkan

Berikut ini adalah 5 aplikasi jual foto terbaik yang bisa kamu coba:

1. Shutterstock

Aplikasi Jual Foto Shutterstock
Shutterstock

Shutterstock adalah salah satu aplikasi jual foto paling populer di dunia. Aplikasi ini memiliki koleksi foto yang sangat lengkap, mulai dari foto alam, foto kota, foto produk, hingga foto orang.

Shutterstock menawarkan komisi yang cukup tinggi, yaitu 20-30% dari harga jual foto. Kamu juga bisa mendapatkan komisi tambahan jika fotomu dibeli oleh pembeli premium.

Baca juga: UMR Cikarang 2023: Kalahkan UMR DKI Jakarta

2. iStock by Getty Images

Aplikasi Jual Foto iStock by Getty Images
iStock by Getty Images

iStock by Getty Images adalah aplikasi jual foto yang dimiliki oleh Getty Images, salah satu perusahaan stok foto terbesar di dunia. Aplikasi ini memiliki koleksi foto yang berkualitas tinggi dan beragam.

iStock by Getty Images menawarkan komisi yang lebih rendah dari Shutterstock, yaitu 15-20% dari harga jual foto. Namun, aplikasi ini memiliki basis pengguna yang besar, sehingga peluang fotomu terjual lebih tinggi.

Baca juga: 8 Sumber Kekayaan Livy Renata, Brand Ambassador Alter Ego

3. Adobe Stock

Adobe Stock
Adobe Stock

Adobe Stock adalah aplikasi jual foto yang dimiliki oleh Adobe, perusahaan perangkat lunak terkemuka dunia. Aplikasi ini menawarkan kemudahan penggunaan bagi para fotografer, karena sudah terintegrasi dengan perangkat lunak Adobe lainnya, seperti Photoshop dan Lightroom.

Adobe Stock menawarkan komisi yang cukup tinggi, yaitu 25-35% dari harga jual foto.

Baca juga: Hapsoro Sukmonohadi: Bisnis Suami Puan Maharani

4. Foap

Foap
Foap

Foap adalah aplikasi jual foto yang berbeda dari aplikasi-aplikasi sebelumnya. Di Foap, kamu bisa menjual fotomu kepada pelanggan yang membutuhkannya. Kamu bisa mengajukan fotomu untuk mengikuti tantangan yang diadakan oleh pelanggan.

Foap menawarkan komisi yang cukup tinggi, yaitu 50% dari harga jual foto.

Baca juga: Biodata Jhon LBF, Pengusaha Sukses yang Viral di TikTok

5. Snapwire

Snapwire
Snapwire

Snapwire adalah aplikasi jual foto yang mirip dengan Foap. Di Snapwire, kamu bisa menjual fotomu kepada pelanggan yang membutuhkannya. Kamu bisa mengikuti tantangan yang diadakan oleh pelanggan atau mengajukan fotomu secara langsung.

Snapwire menawarkan komisi yang cukup tinggi, yaitu 70% dari harga jual foto.

Baca juga: Perbedaan BI FAST dan Realtime Online dalam Transaksi


Tips Menjual Foto di Aplikasi

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjual foto di aplikasi:

  • Tentukan niche fotografi

Pilihlah niche fotografi yang kamu kuasai. Hal ini akan memudahkanmu untuk menghasilkan foto-foto yang berkualitas dan sesuai dengan permintaan pasar.

  • Fotografi dengan kualitas tinggi

Foto yang berkualitas tinggi akan lebih mudah terjual. Pastikan fotomu memiliki pencahayaan yang baik, komposisi yang menarik, dan detail yang tajam.

  • Deskripsikan fotomu dengan jelas

Deskripsi foto yang jelas akan membantu pelanggan untuk memahami fotomu. Pastikan kamu mencantumkan informasi penting, seperti judul foto, deskripsi, dan tag.

  • Promosikan fotomu

Promosikan fotomu di media sosial dan situs-situs online lainnya. Hal ini akan membantumu untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Baca juga: Mengenal Ritel: Definisi, Jenis, dan Peranannya dalam Ekonomi

Demikianlah 5 aplikasi jual foto terbaik yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat!

Artikel Terkait

Gaji Guru SMA: Berapa Idealnya dan Realita di Indonesia?

Gaji Guru SMA: Berapa Idealnya dan Realita di Indonesia?

Menjadi guru merupakan sebuah profesi mulia yang dedikasi dan pengabdiannya patut diapresiasi. Di balik peran pentingnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, gaji guru SMA di Indonesia masih menjadi topik hangat yang

Panduan Lengkap Menjadi Community Officer Era Digital!

Panduan Lengkap Menjadi Community Officer Era Digital!

Di era digital yang serba terkoneksi ini, peran Community Officer (CO) semakin vital dalam berbagai organisasi dan komunitas. CO bagaikan jembatan penghubung yang menjembatani kesenjangan antara organisasi/komunitas dengan para anggotanya.

Berapa Harga Franchise Mixue? Ini Syarat dan Caranya!

Berapa Harga Franchise Mixue? Ini Syarat dan Caranya!

Siapa yang tidak kenal Mixue? Brand asal China ini telah menjadi sensasi global dengan tawaran teh dan es krimnya yang lezat dan terjangkau. Konsep bisnis franchise Mixue telah terbukti sukses,

Tips Menyusun Struktur Organisasi Perusahaan dengan Contoh

Tips Menyusun Struktur Organisasi Perusahaan dengan Contoh

Pernahkah Anda membayangkan sebuah perusahaan tanpa struktur organisasi? Kekacauan, kebingungan, dan ketidakefisienan akan merajalela. Setiap orang akan bekerja tanpa arah dan tujuan yang jelas, dan perusahaan akan terhambat dalam mencapai