Ramalan untuk Zodiak di Bulan Desember

Blog Ilustrasi Zodiak Bulan Desember

Bulan Desember adalah bulan yang istimewa. Liburan akhir tahun, hari natal, malam tahun baru, dan diskon besar-besaran adalah beberapa hal yang sangat ditunggu oleh banyak orang sejak awal tahun, terutama bagi orang-orang yang berzodiak Sagitarius dan Capricorn. Ada apa dengan kedua zodiak bulan Desember ini?

Baca juga: 10 Cara Rayakan Tahun Baru 2024 Anti Mainstream

Sagitarius

Zodiak bulan Desember yang akan kita bahas pertama adalah Sagitarius. Sagitarius adalah zodiak untuk orang-orang yang lahir pada 22 November – 21 Desember. Simbol dari Sagitarius adalah Centaur. Mitologi Yunani kuno, Centaur adalah makhluk setengah manusia dan kuda yang hidup di hutan daratan Yunani. 

Centaur adalah simbol dari salah satu zodiak di bulan Desember, yaitu Sagitarius.
Ilustrasi Centaur (wizardingworld.com)

Bagaimana asal-usul Centaur? Jadi, Centaur itu berasal dari tokoh mitologi Chiron yang bernama Centaur yang merupakan anak dari Dewa Poseidon. 

Jadi ceritanya, saat bertarung, ada panah yang mengenai kaki Chiron. Akan tetapi, Chiron tidak mati, hanya saja ia merasakan sakit yang luar biasa. Hercules, yang merupakan teman dari Chiron berjanji untuk membantu Chiron. 

Dalam perjalanannya, mereka bertemu dengan Prometheus yang sedang terkurung. Mereka tidak menemukan cara lain untuk melepaskan Prometheus dari kurungan selain salah satu dari mereka harus menggantikan posisi Prometheus. Akhirnya, Chiron lah yang menggantikan posisi Prometheus.

Oleh karena aksi heroiknya, Zeus memberikan hadiah kepada Chiron dengan menempatkan Chiron di rasi bintang Sagitarius.

Baca juga: Perbedaan Cara Berpikir Laki-laki dan Perempuan yang Perlu Kamu Tau!

Capricorn

Sekarang kita akan membahas Zodiak Capricorn, nih. Capricorn adalah zodiak untuk orang-orang yang lahir pada 22 Desember – 19 Januari. 

Simbol dari Capricorn adalah kambing bertanduk setengah ikan. Kok bisa ? Jadi, konon katanya ada Dewa yang Bernama Pan yang loncat ke dalam air karena mau menghindar dari monster Bernama Phyton. Saat mau melompat, ia mengubah dirinya menjadi setengah kambing bertanduk, dan bagian bawah tubuhnya berubah menjadi setengah ikan. 

png clipart capricorn astrological sign symbol zodiac capricorn text logo 2
Ilustrasi simbol zodiak Capricorn

Elemen dari zodiak Sagitarius adalah api (fire), sedangkan zodiak Capricorn adalah tanah (earth). Orang berzodiak elemen api identik dengan energi, semangat, dan keberanian yang tinggi dalam mengejar tujuan. Mereka juga cenderung berpikir kreatif, walaupun terkadang impulsif dalam mengambil keputusan. 

Selain itu, orang dengan elemen api cenderung mudah untuk menjadi social butterfly karena sifat mereka yang mudah bergaul. 

Orang berzodiak elemen tanah identik sebagai orang yang tekun dan pekerja keras. Mereka juga individu yang cenderung bersikap realistis terhadap kehidupan. Selain itu, mereka adalah orang yang detail, tertata, dan penuh rencana.

Baca juga: Mental Health Issue: Pengertian, Jenis, Penyebab, dan Gejalanya

Ramalan Zodiak

numerology collage concept
Ilustrasi zodiak (freepik.com)

Sekarang, kita akan membahas tentang ramalan untuk zodiak Sagitarius dan Capricorn di tahun 2024. Kita akan membahas tentang zodiak Sagitarius dulu, ya! 

Dikutip dari wolipop.detik.com, orang berzodiak Sagitarius akan memiliki keuangan dan kesehatan yang lebih stabil daripada tahun sebelumnya.

Dari sisi asmara, bakal banyak yang pdkt-in kalian, nih! Bakal banyak tipe modus yang kalian dapat, jadi usahakan jangan kasih harapan palsu ya! 

Sekarang, kita akan membahas tentang zodiak Capricorn. Dikutip dari fimela.com, untuk orang berzodiak Capricorn yang sudah berumah tangga, mungkin akan ada masalah yang timbul. Akan tetapi, tahun ini tetap akan ada kegembiraan dan keharmonisan di rumah tanggamu, nih! Jadi, tetap jaga komunikasi yang baik dengan partner kalian ya! 

Kalo untuk zodiak Capricorn yang masih single, di tahun ini kalian akan lebih berfokus pada karir kalian dibandingkan dengan love life kalian. Jadi, untuk Capricorn karir kalian akan semakin berkembang di tahun ini jika kalian tetap maintain kerja keras kalian. 

Kira-kira di tahun ini zodiak Sagitarius dan Capricorn cocoknya sama zodiak apa ya? Sini aku spill

Jadi, untuk menentukan zodiak apa yang dianggap cocok itu ditentukan berdasarkan elemen.

Baca juga: Growth Mindset: Cara Mengembangkan Pola Pikir

Ramalan Zodiak Capricorn

Kambing bertanduk setengah ikan ini adalah simbol untuk salah satu zodiak di bulan Desember, yaitu Capricorn
Ilustrasi zodiak Capricorn

Dikutip dari lifestyle.kompas.com, zodiak Capricorn cocok dengan zodiak Taurus, Scorpio, dan Virgo. 

Capricorn dan Taurus memiliki banyak kesamaan antara lain sama sama pekerja keras, memiliki tujuan jangka panjang. Walaupun ada perbedaan, tetapi mereka bisa saling melengkapi.

Capricorn dan Scorpio adalah pasangan yang cocok setelah Capricorn dengan Taurus. Walaupun mereka memiliki beberapa kesamaan juga, tetapi mereka memiliki challenge yang harus dihadapi yaitu harus bisa mengontrol emosi karena sifat Capricorn yang perfeksionis dan Scorpio yang berapi-api. Hubungan antara Capricorn dan Scorpio adalah hubungan yang memiliki chemistry yang cukup baik.

Capricorn dan Virgo adalah pasangan yang dapat membangun sesuatu yang dapat bertahan lama. Selain itu, Capricorn dan Virgo juga sama sama berintelektual dan memiliki tujuan dan gaya hidup yang sama. Jadi, Capricorn dan Virgo juga dapat melengkapi satu sama lain.

Baca juga: 12 Link Nonton Anime Sub Indo Resmi, Jangan Anoboy!

Ramalan Zodiak Sagitarius

12Zodiak Sagitarius1
Ilustrasi zodiak Sagitarius

Dikutip dari fimela.com, zodiak Sagitarius cocok dengan zodiak Aries, Leo, dan Libra.

Sagitarius dan Virgo adalah pasangan yang sangat cocok karena mereka akan saling menginspirasi dan support satu sama lain dalam mengejar tujuannya.

Sagitarius dan Leo adalah pasangan yang cocok setelah Sagitarius dengan Virgo. Mereka memiliki pandangan yang positif terhadap hidup dan mereka adalah pasangan yang penuh pengertian.

Yang terakhir adalah Sagitarius dan Libra. Mereka bisa menjaga keseimbangan dalam hubungan dengan sangat baik dan mereka juga saling mendukung untuk mencapai tujuan masing-masing.

Kira-kira segini dulu nih pembahasan kita kali ini tentang zodiak di bulan Desember! Ada gak yang cocok sama kamu?

Baca juga: 10 Perbedaan Utama antara Kristen Protestan dan Katolik

Artikel Terkait

5 Fakta Mengenai Bulan beserta 3 Mitosnya. Cari Tahu Sekarang!

5 Fakta Mengenai Bulan beserta 3 Mitosnya. Cari Tahu Sekarang!

Bulan adalah satelit alami bumi yang telah ada sejak miliaran tahun yang lalu. Meskipun terlihat hanya sebagai bintang terang di langit malam,  bulan juga seringkali menjadi objek penelitian manusia. Nah,