Cara Transfer OVO ke ShopeePay: Mudah, Cepat, dan Aman!

Ovo ke ShopeePay

Kehadiran e-wallet (dompet digital) di masyarakat mempermudah banyak orang untuk bertransaksi. Baik itu pelaku usaha atau bukan, semuanya dapat merasakan manfaatnya. Pengguna e-wallet juga dapat melakukan transfer antar e-wallet, seperti dari OVO ke ShopeePay atau sebaliknya.

Dengan aplikasi yang digunakan oleh banyak anak muda maupun orang tua, OVO dan ShopeePay memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi dengan mudah dan aman. Sebelum membahas cara melakukan transfer, mari kita berkenalan dengan dua e-wallet ini.

Apa Itu OVO?

ovo ke shopeepay
Logo OVO

OVO, atau PT Visionet Internasional, adalah layanan dompet digital yang beroperasi pada tahun 2017. Didirikan oleh Lippo Group, perusahaan fintech ini mendapatkan izin e-money dari Bank Indonesia untuk mulai terjun dalam dunia dompet digital sejak 25 September 2017.

Baca juga: Top Up DANA di Indomaret Terbaru 2024, Cuma 3 Menit!

E-wallet ini berfungsi untuk menyimpan uang, melakukan transaksi pembayaran (OVO Cash), dan mengumpulkan poin (OVO Points). Poin ini juga dapat digunakan kembali sebagai alat pembayaran

Dengan banyaknya fitur yang diberikan, pengguna OVO akan merasakan pengalaman transaksi finansial lebih menyenangkan. OVO menyediakan keanggotaan OVO Club (saldo OVO Cash hingga Rp 2 juta) dan OVO Premier (saldo OVO Cash hingga Rp 20 juta). 

Apa itu ShopeePay? 

ovo ke shopeepay
Logo ShopeePay

ShopeePay adalah salah satu produk Shopee yang berbentuk dompet digital. Dengan adanya Shopee, ShopeePay dapat dimanfaatkan untuk melakukan transaksi online pada situs atau aplikasi e-commerce tersebut.

Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan ShopeePay untuk transaksi online di luar aplikasi Shopee, seperti pada aplikasi atau situs Merchant. Dompet digital ini juga dapat digunakan untuk transaksi offline menggunakan QRIS dan ShopeePay.

Baca juga: 5 Penyedia Pinjaman Tanpa BI Checking Terbaru 2023

Pengguna ShopeePay biasa dapat mengisi saldo hingga Rp 2 juta, sedangkan pengguna yang telah melakukan upgrade ke ShopeePay Plus dapat mengisi saldo hingga Rp 20 juta. Pengguna ShopeePay plus juga dapat membayar hingga Rp 10 juta untuk pembayaran QRIS dan Rp 20 juta untuk pembayaran online/non-QRIS.

Yuk, simak bagaimana cara transfer OVO ke ShopeePay dan sebaliknya!

Cara Transfer OVO ke ShopeePay Melalui Aplikasi OVO

Sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi OVO dan mendaftarkan diri terlebih dahulu. Kalau sudah, saatnya simak cara transfer dari OVO ke ShopeePay di bawah ini:

1. Buka aplikasi OVO

2. Klik menu Transfer

3. Kllik pilihan Transfer ke Bank

4. Setelah muncul menu Bank Tujuan, pilih Bank Mandiri

5. Masukkan kode 893 dan nomor HP yang terdaftar pada akun ShopeePay, contoh 8930808

6. Klik tombol Lanjutkan

7. Akan timbul notifikasi berisi informasi penerima

8. Pastikan data yang dimasukkan sudah sesuai. Dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 untuk satu kali transaksi

9. Lalu, klik konfirmasi dan masukkan PIN OVO. Kemudian, cek apakah dananya sudah masuk ke ShopeePay yang dituju

Baca juga: Kode Bank BNI: Cara Bayar DP dan Cicilan edufund

Cara Transfer ShopeePay ke OVO Melalui Aplikasi Shopee

Sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi Shopee dan mendaftarkan diri terlebih dahulu. Kalau sudah, saatnya simak cara transfer dari ShopeePay ke OVO di bawah ini:

1. Buka aplikasi Shopee

2. Klik menu Transfer

3. Setelah sudah muncul pilihannya, klik menu Bank / Virtual Account

4. Setelah menu Transfer Bank terbuka, klik Tambah Rekening/Virtual Account Baru

5. Akan muncul perintah untuk mengisi Nama Bank, No. Rek/Virtual Account, dan pilihan untuk Simpan Rekening Bank.

6. Pada kolom Nama Bank, pilih BCA Virtual Account. Kemudian, masukkan kode 39358 dan nomor HP yang terdaftar pada akun OVO, contoh 393580808. Dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500

7. Anda bisa menyimpan rekening dan klik tombol Lanjutkan

8. Masukkan nominal saldo yang akan ditransfer

9. Masukkan PIN ShopeePay dan cek apakah dananya sudah masuk ke OVO yang dituju

Baca juga: Daftar Kode Bank DANA untuk Transaksi Virtual Account

Itu tadi adalah informasi tentang OVO dan ShopeePay serta cara transfer OVO ke Shopeepay dan sebaliknya. Selain melakukan transfer OVO ke ShopeePay, pengguna e-wallet juga dapat memanfaatkan promo yang diberikan kedua dompet digital tersebut. Menarik sekali, bukan?

ovo ke shopeepay
Daftar sekarang!

Apabila Anda tertarik untuk mendapatkan informasi lain terkait topik serupa, segera daftarkan diri Anda dengan klik gambar di atas!

Artikel Terkait

Rekomendasi dan Manfaat Dompet Elektronik, Anda Wajib Tahu!

Rekomendasi dan Manfaat Dompet Elektronik, Anda Wajib Tahu!

Sudah ada berapa banyak aplikasi dompet elektronik yang ada di smartphone Anda? Tentunya, bertransaksi menggunakan dompet elektronik bukanlah hal yang janggal di tahun 2024. Semakin hari, inovasi fitur di dompet

Kode Bank BNI: Cara Bayar DP dan Cicilan edufund 

Kode Bank BNI: Cara Bayar DP dan Cicilan edufund 

Kemudahan untuk mengakses informasi kode bank di Indonesia sangat penting terutama bagi yang sering melakukan transaksi antar bank di ATM. Lalu, berapa kode bank BNI? Bank BNI, dan bank-bank lainnya