Mulai Belajar Ilmu Data Bersama Algoritma Data Science School

Algoritma Data Science School

Ilmu data, atau data science, sebenarnya sudah digunakan sejak tahun 60-an sebagai istilah alternatif dari statistika. Mulai tahun 90-an, ahli ilmu komputer meresmikan penggunaan kata data science. Artikel ini akan memberi informasi tentang keuntungan dan program Algoritma Data Science School. 

Baca juga: Belajar di Aupair, Ajukan pakai EduCourse

Di abad ke-21 ini, profesi data scientist menjadi incaran perusahaan, baik yang berskala besar atau kecil, karena perusahaan mulai menyadari pentingnya pengelolaan data demi kemajuan bisnis. Di Indonesia sendiri keberadaan data scientist masih sangat kurang. Dilansir dari blog milik Telkom University, pekerjaan seputar ilmu data menjadi profesi yang paling dicari di masa mendatang. 

Baca juga: Belajar di English First, Ajukan pakai EduCourse

Jangan biarkan latar belakang pendidikanmu menghalangi karir impianmu sebagai data scientist karena Algoritma Data Science School memiliki visi untuk mendemokratisasi skil data science dan mendukung para profesional di segala bidang menjadi ahli dalam data visualization, regression, data modeling, machine learning, dan statistical programming.

Baca juga: Belajar di Digital Skola, Ajukan pakai EduCourse

Simak keuntungan yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti bootcamp Algoritma Data Science School:

Lifetime Learning

Seluruh alumni Algoritma (Academy Regular dan Full Stack) tetap dapat mengakses workshop yang diadakan oleh Algoritma Data Science School setiap bulannya. Mengingat ilmu data yang terus berkembang, Algoritma Data Science School ingin alumni-alumninya (Academy Regular dan Full Stack) akan selalu mendapatkan pengetahuan terbaru terkait data science dan memiliki portofolio yang terus berkembang. Selain itu, para alumni juga dapat mengikuti webinar bersama Industry Expert untuk mendapatkan gambaran tentang pemanfaatan data di industri.

Semua ini tidak dipungut biaya, lo!

Baca juga: Belajar di Green Academy, Ajukan pakai EduCourse

Fleksibilitas dalam Belajar

Belajar online tidak cocok buat kamu? Tenang saja! Algoritma Data Science School ada pilihan kelas onsite dan kelas online. Semuanya ada! Informasi tersedia di tabel berikut:

OnsiteOnline
Belajar secara tatap muka di kelas Algoritma. 
Lokasi: Menara Standard Chartered, Lantai 31. Jl. Prof. DR. Satrio No. 164, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
Belajar dari mana saja melalui live streaming interaktif menggunakan Zoom
Kelas diadakan setiap Senin – Jumat, pukul 18:30 – 21:30 WIBKelas live streaming setiap Senin – Jumat, pukul 13.00 – 16.00 WIB
Q&A session 30 menit sebelum kelas dimulai
Group Mentoring setiap Jumat pada jam sesuai kelas pilihan (tidak wajib)
Video rekaman sesi kelas sebelumnya akan diunggah di Google Classroom
Kelas flexible, peserta bootcamp dapat berpindah kelas sesuai kebutuhan

Baca juga: Ajukan EduSchool di Sini

Mentoring Session

Foto dari Freepik
Foto dari Freepik

Kalau kamu ketinggalan materi di kelas, butuh bantuan untuk mengerjakan proyek, atau pekerjaan rumah, Teaching Assistant dari Algoritma akan siap membantumu kapanpun! Mereka akan memastikan seluruh peserta bootcamp memahami materi dan menemani setiap langkahmu ketika menghadapi kesulitan dalam proses pembelajaran.

Baca juga: Belajar di Growia Academy, Ajukan di EduCourse

Career Support

Algoritma Data Science School: Foto dari Freepik
Foto dari Freepik

Career Support adalah jasa yang disediakan oleh Algoritma Academy Graduates untuk membantu Algoritma Graduates mencari pekerjaan. Kamu akan dibantu untuk mempersiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja melalui sesi 1-on-1 CV Consultation dan dihubungkan dengan perusahaan-perusahaan yang bekerjasama dengan Algoritma.

Baca juga: Belajar di Algorit.ma, Ajukan EduCourse

Learning by Building

Algoritma Data Science School: Foto dari Freepik
Foto dari Freepik

Peserta bootcamp akan mendapatkan materi kursus (PDF dan HTML), dataset untuk latihan, catatan referensi, dan worksheet (Notebook R atau Notebook Jupyter) yang dapat diakses dengan mudah melalui akun Learning Management System. Melalui materi yang didapatkan, peserta bootcamp dapat berlatih secara mandiri dan memanfaatkannya untuk membangun portofolio yang menarik bagi perusahaan.

Baca juga: Digital Marketing: Pengertian dan Jenis Program Kursus di Kuncie

Keuntungannya worth it banget ‘kan? Yuk lihat program-program yang ditawarkan Algoritma Data Science School di tabel berikut:

Academy RegularAcademy Full Stack
BootcampProgramming R dalam 11 minggu dengan Career SupportProgramming R, Python, dan SQL dalam 15 minggu dengan Career Support
Materi1. Data Visualization Specialization
2. Machine Learning Specialization
3. 2 Capstone Projects
4. Data Science Communications & Presentation Workshop
5. Demo Day Coaching
1. Data Visualization Specialization
2. Machine Learning Specialization
3. Data Analytics Specialization
4. 3 Capstone Projects
5. Data Science Communications & Presentation Workshop
6. Demo Day Coaching
Durasi3 bulan, 4 – 5 hari perminggu
Kelas malam: 18:30 – 21:30
4 bulan, 4 – 5 hari perminggu
Kelas malam: 18:30 – 21:30

Jangan khawatir kalau kamu belum menyiapkan budget untuk mengikuti bootcamp Algoritma Data Science School! edufund hadir untuk memberikan penawaran cicilan dengan bunga 0% demi membantumu menjadi data scientist.

Baca juga: Belajar di Hacktiv8, Ajukan EduCourse

Tunggu apa lagi, mari daftarkan dirimu di Algoritma Data Science School sekarang! Klik gambar di atas untuk informasi lebih lanjut tentang penawaran ini.

Artikel Terkait

Digital Skola: Kuasai Skill Digital dari 0 Sampai Siap Kerja

Digital Skola: Kuasai Skill Digital dari 0 Sampai Siap Kerja

Sepertinya skill digital sangat diperlukan belakangan ini. Banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan pelamar mempunyai keterampilan digital. Apabila Anda sedang mencari tempat untuk menempuh pendidikan digital, Anda dapat mengikuti program dari

Cara Mengirim CV Lewat Email dengan Sopan

Cara Mengirim CV Lewat Email dengan Sopan

Baik disadari atau tidak, bertukar pesan secara online juga memerlukan etika karena secara tidak langsung hal itu mencerminkan bagaimana diri kita di mata orang lain. Begitu pula ketika daftar kerja.

Ingin Kuliah di UPH? Simak Informasi Jurusan dan Biayanya!

Ingin Kuliah di UPH? Simak Informasi Jurusan dan Biayanya!

Universitas Pelita Harapan, atau yang sering disebut dengan singkatannya – UPH – adalah salah satu universitas swasta di Indonesia. Perguruan tinggi swasta ini terkenal di kalangan masyarakat dan banyak diminati

Fakultas, Jurusan, dan Biaya Kuliah di Universitas Trisakti

Fakultas, Jurusan, dan Biaya Kuliah di Universitas Trisakti

Pada tahun 1965, Pemerintah Republik Indonesia mendirikan perguruan tinggi swasta Universitas Trisakti, atau yang dapat juga disebut Usakti. Perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jakarta Barat ini merupakan salah satu