Memangnya Elon Musk Orang Terkaya di Dunia? Simak Faktanya!

Elon Musk

Ada banyak fakta tentang Elon Musk yang akan membuatmu terheran-heran. Sebelum mulai membahas fakta-fakta lainnya, kamu harus tahu kalau kekayaan bersih Musk mencapai 182,6 miliar USD! Gila!

Meskipun sekaya itu, pebisnis ini sudah jatuh ke peringkat kedua dari daftar 10 orang terkaya di dunia. Sekarang, peringkat satu diduduki oleh Bernard Arnault, CEO dan chairman dari LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton dengan kekayaan bersih 210,8 miliar USD.

Hingga akhir Januari 2024, Musk lengser ke peringkat dua. Artinya, semua ini bisa berubah ya, friends! Yuk, kita simak apa saja fakta tentang Elon Musk!

Baca juga: Berapa Besar Bunga Kartu Kredit BCA? Cek Selengkapnya!

1. Elon Musk Pernah Muncul di Film dan Serial TV

elon musk
Foto dari India TV News

Sebelum dikenal secara mendunia sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk merupakan seorang sosok terkenal di Hollywood. Nah, ini adalah daftar beberapa film dan serial TV yang dibintangi oleh pria ini sebagai cameo

Berikut adalah film-film yang pernah dibintangi oleh Elon Musk.

  • Iron Man 2 (2010), dia berperan sebagai dirinya sendiri
  • Machete Kills (2013), dia memerankan dirinya
  • Transcendence (2014), dia berperan sebagai dirinya sendiri
  • Why Him? (2016), dia memerankan dirinya
  • Men in Black: International (2019), dia muncul sebagai cameo menjadi alien di monitor TV

Baca juga: Gaji Pramugari Kereta Api: Berapa Besar dan Syarat Menjadinya?

Di bawah ini adalah serial TV yang pernah dihadiri oleh Elon Musk:

  • The Simpsons (1989 – sekarang), dia hadir menjadi cameo memerankan dirinya di season 26 episode 12, The Musk who Fell to Earth, tahun 2015
  • South Park (1997 – sekarang), dia pertama kali hadir di season 18 episode 4, Handicar, tahun 2014
  • Rick and Morty (2013 – sekarang), pria kelahiran 1971 ini muncul sebagai Elon Tusk dari Tusk Dimension di season 4 episode 3, One Crew over the Crewcoo’s Morty, tahun 2019
  • The Big Bang Theory (2007 – 2019), dia hadir sebagai dirinya di season 9 episode 9, The Platonic Permutation, tahun 2015
  • Young Sheldon (2017 – 2024), dia muncul sebagai cameo memerankan dirinya di season 1 episode 6, A Patch, a Modem, and a Zantac, tahun 2016

Baca juga: Shah Rukh Khan: Sumber Kekayaan Aktor Terkaya di Dunia

2. Sosok di Balik Iron Man

elon musk
Foto dari akun Instagram Jon Favreau

Dalam versi komik, karakter Tony Stark mendapatkan banyak pengaruh dari Howard Hughes. Ketika dijadikan film, Jon Favreau, selaku sutradara dua franchise film Iron Man, menyampaikan fakta bahwa Elon Musk menjadi inspirasi bagi Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr. ini. 

Jon Favreau, selaku sutradara Iron Man 2 mengungkapkan bahwa Robert Downey Jr. mengenalkan dirinya pada Elon Musk dengan alasan milyuner ini dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana rasanya menjadi Tony Stark.

Baca juga: 8 Sumber Kekayaan Livy Renata, Brand Ambassador Alter Ego

3. Elon Musk Bukan Penemu Tesla

tesla
Foto dari akun Twitter Elon Musk

Kita tahu bahwa Elon Musk adalah CEO dari Tesla. Tetapi, penemu Tesla adalah Martin Eberhard dan Marc Tarpenning. Perusahaan ini ditemukan pada tahun 2003 di California dan dinamai sesuai dengan penemu Serbia-Amerika, Nikola Tesla.

Pada tahun 2004, pria kelahiran Afrika Selatan ini melakukan investasi pertama dari total investasi Tesla sebesar 70 juta USD.

Empat tahun kemudian, Tesla berinvestasi sebesar 40 juta USD dan memberikan pinjaman pada Tesla dengan jumlah yang sama. Kemudian, ia diangkat menjadi CEO perusahaan ini.

Baca juga: Biodata Jhon LBF, Pengusaha Sukses yang Viral di Tiktok

4. IQ Elon Musk Tinggi

elon musk
Foto dari akun Twitter Elon Musk

Selain menjadi salah satu orang terkaya, Elon Musk juga dianggap sebagai salah satu orang paling cerdas di Bumi. Ia dipercaya mempunyai IQ sebesar 155. Memang unik ya orang satu ini!

Miliarder berusia 52 tahun ini pindah ke University of Pennsylvania, sebuah kampus Ivy League, di mana ia mendapatkan dua gelar, yaitu Bachelor of Arts di bidang fisika dan Bachelor of Science di bidang ekonomi di Wharton School.

Pada tahun 1994, magang dua kali di Silicon Valley, di Pinnacle Research Institute dan Rocket Science Games. Satu tahun setelahnya, ia diterima di program PhD di Stanford University jurusan teknik material dan ia memutuskan untuk keluar dua hari setelah diterima.

Baca juga: Toko Buku Gunung Agung: Menjual Rokok hingga Sukses di BEI

5. Si Kaya yang Hobi Tuai Kontroversi

elon musk
Foto dari akun Twitter Elon Musk

Momen Musk menjadi CEO Twitter merupakan salah satu peristiwa bersejarah di jagad budaya populer. Meskipun terlihat sangat pintar, Elon Musk mempunyai banyak kontroversi yang membuat banyak pengguna Twitter naik darah. 

Ia mengubah nama dan logo Twitter menjadi X; pembaruan ini membuat banyak orang bertanya-tanya mengenai keputusan konyolnya ini. Dari logo burung menggemaskan berwarna biru menjadi X hitam putih membosankan. Katanya, huruf X ini merupakan huruf favorit pria berzodiak Cancer ini. 

Baca juga: Apa Sih Metaverse Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Ini dia lima fakta mencengangkan tentang Elon Musk yang wajib kamu ketahui! Setelah membaca ini, bagaimana pendapat kamu terhadap orang ini?

elon musk
Daftar sekarang!

Kalau kamu suka dengan artikel ini, segera daftarkan dirimu di edufund. Yuk, klik gambar di atas!

Artikel Terkait

Profil Sudono Salim, Sosok di Balik Salim Group

Profil Sudono Salim, Sosok di Balik Salim Group

Liem Sioe Liong, atau yang lebih dikenal dengan nama Sudono Salim, adalah sosok terkaya di Indonesia. Pebisnis ini adalah pendiri bank BCA, Indofood, Indosiar, Indomaret, dan masih banyak lagi. Konglomerat

Urutan Jabatan di Perusahaan yang Harus Kamu Ketahui!

Urutan Jabatan di Perusahaan yang Harus Kamu Ketahui!

Ketika Anda tergabung dalam organisasi atau perusahaan, pasti Anda tidak akan asing dengan hierarki jabatan. Dalam konteks bisnis, jabatan di perusahaan merujuk ke penyusunan setiap pekerjanya dalam sebuah badan usaha

Bagaimana Cara Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2024?

Bagaimana Cara Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2024?

Beberapa waktu yang lalu, masyarakat menerima kabar bahagia. Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang diselenggarakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dibuka secara resmi. Periode pendafataran Rekrutmen Bersama BUMN yang resmi

Berapa Besar Gaji Dishub dan Tunjangannya? Cek Sekarang!

Berapa Besar Gaji Dishub dan Tunjangannya? Cek Sekarang!

Apakah Anda tertarik untuk bekerja sebagai Dinas Perhubungan (Dishub)? Menjadi Dishub adalah minat banyak orang. Ketertarikan untuk menjadi Dishub ini dipicu oleh besarnya gaji Dishub yang akan diperoleh. Perlu diketahui,