Bagaimana Cara Cek Hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2024?

BUMN 2024

Beberapa waktu yang lalu, masyarakat menerima kabar bahagia. Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang diselenggarakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dibuka secara resmi.

Periode pendafataran Rekrutmen Bersama BUMN yang resmi dibuka pada 23 Maret lalu ditutup pada tanggal 1 April. Terdapat lebih dari 1800 posisi yang dapar dilamar dan diikuti oleh lebih dari 100 BUMN Group.

Mari simak bersama bagaimana cara cek hasil Rekrutmen Bersama BUMN 2024!

Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

bumn 2024
Logo BUMN

Berikut adalah cara cek hasil administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024:

1. Buka website https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/

2. Tekan tombol “Login” yang berada di pojok kanan atas

3. Ketik e-mail dan kata sandi yang Anda gunakan saat mendaftar. Jangan lupa untuk masukkan kode captcha

4. Tekan tombol “Login Now”

5. Tekan logo berbentuk rumah atau menu “Lamaran Saya” untuk melihat hasil seleksi administrasi. Pendaftar dapat melihat alur yang menunjukkan keterangan hasil dari semua tahap seleksi 

6. Peserta yang dinyatakan lolos akan melihat alur berwarna hijau dengan keterangan “Lolos”

7. Peserta yang dinyatakan tidak lolos akan melihat alur berwarna merah dengan keterangan “Tidak Lolos”

Baca juga: Panduan Lengkap Menjadi Community Officer Era Digital!

Alur Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Informasi mengenai alur pendaftaran ini diperoleh dari website resmi FHCI dan BUMN. Dapat dicatat bahwa jadwal yang tertera dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi.

Ada sejumlah proses seleksi yang harus dilalui oleh peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024, di antaranya adalah seleksi administrasi, tes kompetensi dasar, tes AKHLAK dan wawasan kebangsaan, tes bahasa Inggris dan learning agility, tes kompetensi bidang, user interview, digital mindset, dan medical check-up.

bumn 2024
Logo AKHLAK

Lowongan yang tersedia di Rekrutmen Bersama BUMN 2024 terbuka untuk lulusan SMA, SMK, D3, D4, S1, hiingga S2. Berikut adalah alur pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024:

AgendaTanggal
Registrasi Online dan Seleksi Administrasi23 Maret – 1 April 2024
Pengumuman Registrasi OnlineApril 2024
Tes Online 1
D-III, D-IV/S-1, S-2: Tes Kompetensi Dasar (TKD), Tes AKHLAK, dan Wawasan KebangsaanSMA/Sederajat: Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Wawasan Kebangsaan
27 April – 4 Mei 2024
Pengumuman Tes Online 1Mei 2024
Tes Online 2
D-III, D-IV/S-1, S-2: Tes Bahasa Inggris dan Learning AgilitySMA/Sederajat: Tes AKHLAK dan Learning Agility
25 Mei – 27 Mei 2024
Pengumuman Tes Online 2Juni 2024
Tes Seleksi di BUMN
Tes Kompetensi Bidang (TKB), User Interview, Digital Mindset, dan Medical Check-Up
11 Juni – 30 Juni 2024
Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN GrupJuli 2024
InaugurasiInformasi menyusul

Perlu diketahui bahwa jadwal di atas dapat berubah. Informasi mengenai perubahan jadwal dapat ditemukan di media sosial milik FHCI. Pendaftar dapat mengecek laman Instagram FHCI secara berkala.

Baca juga: Apa Itu Firma? Ini Contoh Berdasarkan Jenisnya di Indonesia

Keuntungan Menjadi Pegawai BUMN

erick tohir
Foto dari PONTAS.ID

Bekerja di perusahaan BUMN menjadi mimpi banyak orang. BUMN adalah perusahaan milik negara yang mempunyai peran krusial bagi pembangunan nasional serta memberikan dampak positif pada masyarakat.

Namun, perjalanan untuk menjadi bagian dari BUMN tidaklah mudah. Rekrutmen Bersama BUMN 2024 menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Apabila kamu masih bertanya-tanya mengenai manfaat karyawan BUMN, mari simak beberapa benefit-nya di bawah ini!

Karir yang Stabil

Stabilitas karir menjadi kelebihan para pegawai BUMN. Jadi, para pegawai dapat bekerja dengan pikiran tenang, mempunyai pekerjaan yang stabil dan langgeng. Sehingga, banyak orang mendambakan kesempatan emas ini.

Nominal Tunjangan Besar

Selain menerima gaji pokok, pegawai BUMN juga menerima tunjangan seperti tunjangan kesehata, tunjangan pendidikan, tunjangan transportasi, dan sebagainya. Bagi yang mengincar gaji besar dapat mencoba untuk memperjuangkan posisi di BUMN!

Peluang Karir Luas

Perusahaan BUMN mempunyai industri yang variatif, bidang usaha yang bergerak di bidang energi, transportasi, telekomunikasi, perbankan, pertanian, dan masih banyak lagi. Ini adalah salah satu keuntungan bagi fresh graduate yang ingin berkarir di BUMN karena mereka dapat memilih perusahaan sesuai latar belakang yang dimiliki.

Peluang Perkembangan Karir

Karyawan yang memeuhi kualifikasi dan berprestasi akan mendapatkan kesempatan untuk naik jabatan. Karyawan BUMN dapat menduduki jabatan tinggi dengan dedikasi dan usaha keras yang mereka curahkan dalam pekerjaan.

Baca juga: Berapa Besar Gaji Dishub dan Tunjangannya? Cek Sekarang!

Itulah beberapa informasi mengenai Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dan keuntungan menjadi pegawai BUMN. Apakah Anda tertarik untuk memulai karir di BUMN?

bumn 2024
Daftar sekarang!

Segera daftarkan diri Anda untuk membaca artikel lainnya dengan topik serupa! Segera klik gambar di atas dan nantikan unggahan dari dari edufund.

Artikel Terkait

Profil Sudono Salim, Sosok di Balik Salim Group

Profil Sudono Salim, Sosok di Balik Salim Group

Liem Sioe Liong, atau yang lebih dikenal dengan nama Sudono Salim, adalah sosok terkaya di Indonesia. Pebisnis ini adalah pendiri bank BCA, Indofood, Indosiar, Indomaret, dan masih banyak lagi. Konglomerat

Urutan Jabatan di Perusahaan yang Harus Kamu Ketahui!

Urutan Jabatan di Perusahaan yang Harus Kamu Ketahui!

Ketika Anda tergabung dalam organisasi atau perusahaan, pasti Anda tidak akan asing dengan hierarki jabatan. Dalam konteks bisnis, jabatan di perusahaan merujuk ke penyusunan setiap pekerjanya dalam sebuah badan usaha

Berapa Besar Gaji Dishub dan Tunjangannya? Cek Sekarang!

Berapa Besar Gaji Dishub dan Tunjangannya? Cek Sekarang!

Apakah Anda tertarik untuk bekerja sebagai Dinas Perhubungan (Dishub)? Menjadi Dishub adalah minat banyak orang. Ketertarikan untuk menjadi Dishub ini dipicu oleh besarnya gaji Dishub yang akan diperoleh. Perlu diketahui,

Apa Itu Firma? Ini Contoh Berdasarkan Jenisnya di Indonesia

Apa Itu Firma? Ini Contoh Berdasarkan Jenisnya di Indonesia

Terdapat banyak perusahaan di Indonesia dengan industri yang beragam. Setiap perusahaan yang didirikan mempunyai proses administrasi yang berbeda-beda. Sebagai pebisnis, ada banyak contoh firma yang bisa dipilih untuk didirikan. Beberapa