Lisa Blackpink Kolaborasi Jam Tangan Mewah dengan Bvlgari

170123 Banner Blog  Lisa  cover scaled

Lalisa Manoban, atau yang biasa dikenal dengan nama panggungnya, Lisa adalah seorang rapper di salah satu K-pop grup terbesar di dunia, Blackpink. Walaupun Blackpink berasal dari Korea Selatan, Lisa merupakan member yang datang dari sebuah negara di Asia Tenggara, yaitu Thailand. Wah, ternyata kita tetanggaan sama Lisa blackpink, lho!

Baru-baru ini, dunia dikejutkan dengan sang bintang yang melakukan kolaborasi dengan brand ternama yaitu Bvlgari untuk mendesain jam tangan limited edition. Bvlgari sendiri adalah sebuah brand mewah yang berasal dari Italia. Brand ini terkenal karena perhiasan, jam tangan, dan barang-barang kulit yang diproduksinya. Yuk, simak lebih lanjut kolaborasi keduanya!

Baca juga: Hari Guru 2023: Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar

Kolaborasi Jam Tangan Bvlgari dengan Lisa Blackpink

Jam tangan yang didesain oleh Lisa
Jam tangan yang didesain oleh Lisa (Gambar dari Bvlgari)

Selain menjadi brand ambassador dari berbagai brand ternama di dunia seperti Celine, Lisa juga merupakan ambassador dari Bvlgari! Ini enggak menutupinya untuk mengejutkan dunia, selain dengan suaranya yang khas dan segudang prestasi yang sudah didapatkan, Lisa ternyata enggak mau berhenti di situ saja. Rapper ini mendesain jam tangan limited edition dari brand Bvlgari, siapa nih yang mau beli?

Jam tangan BVLGARI X LISA ini dibuat dengan bahan yang berasal dari baja stainless dengan bezel 18 karat emas merah muda atau rose gold. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan sebuah dial yang bisa berubah warna ketika mengenai matahari dan menyinarkan berlian yang tertempel pada jam. Mewah banget bukan?

Tentunya jam ini tahan air dan sesuai dengan namanya limited edition, jam ini hanya tersedia sebanyak 300 buah saja di dunia! Berkat unggahannya di akun Instagram pribadinya, jam ini langsung sold out dibeli, lho! Wah, memang ketenaran Lisa sudah enggak perlu diragukan lagi, ya!

Pada kotak jamnya, terdapat ukiran bunga abadi alias edelweiss, yang merupakan bunga favorit dari Lisa. Enggak hanya itu, ukirannya ditemani dengan inisial “L” di tengah. Fakta unik lainnya, tambahan menarik itu merupakan karya dari Lisa sendiri, lho! Sebenarnya apa sih yang Lisa enggak bisa lakukan?

Harganya sendiri sudah termasuk pajak yaitu €6,400 atau sekitar Rp104.610,000! Namun, harga tersebut sudah termasuk murah jika dibandingkan dengan jam lainnya yang dijual pada situs Bvlgari. Gimana, kamu mau beli enggak jamnya Lisa atau malah beli rumah aja? Langsung aja yuk, kita kenalan dengan Lisa! Baca terus di bawah ini, ya!

Baca juga: Hari Pahlawan: Sejarah dan Makna 10 November

Biodata Lisa Blackpink

Lisa berpose dengan jam tangan desainnya sendiri
Lisa berpose dengan jam tangan desainnya sendiri (Foto dari Bvlgari)

Lalisa Manoban lahir pada 27 Maret, 1997 di Buriram, Thailand dengan nama asli Pranpriya Manoban. Tahun ini, Lisa akan menginjak umur yang ke-28 dan ditemani dengan segudang prestasi selama 28 tahun hidupnya. Rapper ini memiliki tinggi 166,5 cm dengan berat badan 45kg, body goals banget enggak sih?

Seperti yang sudah diketahui, kebanyakan penduduk negara Thailand beragama Buddha, dan Lisa pun salah satunya. Lisa merupakan anak satu-satunya dan dibesarkan oleh ibunya dan juga ayah tirinya yang merupakan chef dari Swiss. Idol satu ini ternyata memiliki golongan darah O dan juga zodiak Aries, lho! Siapa yang zodiaknya sama dengan Lisa?

Baca juga: Sumpah Pemuda: Pengertian, Sejarah, Isi, Makna, dan Nilai

Perjalanan Lisa Menjadi K-Pop Idol

Setelah membahas biodata singkat Lisa, untuk lebih lengkap yuk, bahas lika-liku rapper ini menjadi seorang performer yang dikenal di seluruh dunia! Nah, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Lisa yang berasal dari Thailand dengan passion pada tarian memutuskan untuk mengikuti kelas tari. Kelas ini diikutinya sejak umunya baru berusia 4 tahun.

Sejak kecil, Lisa sudah tertarik dengan dunia K-pop dan mengikuti para seniornya yang terdahulu dan menjadikan mereka sebagai inspirasi. Hal ini dibuktikannya dengan terus mengikuti kompetisi tari dan beberapa dance crew. Salah satu dance crew yang ia ikuti “Wee Za Cool” adalah tempat ia bertemu dengan seorang teman yang juga aktif dalam dunia K-Pop dan berasal dari Thailand. Orang tersebut enggak lain adalah BamBam dari boy grup GOT7.

Grup tari itu mengikuti kompetisi yang diadakan oleh LG Entertainment Million Dream Sanan World dan disiarkan di sebuah stasiun tv nasional, hal ini menandakan permulaan kariernya. Ketika menginjak umur 13 tahun, Lisa melakukan audisi untuk YG Entertainment yang saat itu sedang membuka audisi di Thailand. Lebih menakjubkannya lagi, dari 4.000 peserta, Lisa hanyalah seorang diri yang lolos!

Umur 14 tahun enggak menjadi alasan untuk Lisa buat takut pindah ke Korea Selatan sendirian, dan memulai kariernya di YG Entertaiment. Fakta menarik lainnya, gadis ini merupakan trainee pertama yang bukan merupakan orang Korea Selatan di YG Entertaiment. Mulai dengan menjadi model dan background dancer untuk artis lain, di 2016 adalah saat Lisa menunjukkan bakatnya untuk seluruh dunia, ia debut dalam sebuah K-pop grup yang bernama Blackpink.

Baca juga: Hari Batik Nasional: Batik Bangkit, Indonesia Jaya!

Lisa Sebagai Bagian dari Blackpink

Debut pada Agustus 2016 di bawah naungan YG Entertainment, Blackpink meluncurkan album pertamanya Square One. Lagu-lagu pertama dalam album ini adalah lagu-lagu terkenal mereka seperti “Whistle” dan “Boombayah”. 

Blackpink sendiri memiliki sebutan yang enggak bisa disamakan dengan girl grup lainnya, yaitu “biggest girl group in the world”. Selain itu, mereka adalah penyanyi perempuan Korea pertama yang masuk dalam list Billboard Hot 100, menduduki nomor ke-13 dengan lagu mereka, Ice Cream.

Mereka juga menduduki peringkat nomor 1 dengan album studio ke-2, Born Pink pada 2022 yang merupakan album dari penyanyi perempuan yang paling laris di Korea Selatan. Blackpink juga merupakan kelompok perempuan pertama untuk menjual lebih dari 2 juta album! 

Enggak hanya itu, Blackpink  juga menjadi girl grup Korea pertama yang mendapatkan nominasi dari RIAA (Recording Industry Association of America). Nominasi itu diberikan untuk single mereka “Ddu-Du Ddu-Du” pada 2018 lalu.

Album kedua mereka, Born Pink adalah album pertama yang berhasil meraih nomor satu oleh girl grup di Billboard 200 setelah Danity Kane pada tahun 2008. Album ini juga mendapatkan Guinnes World Record sebagai album girl grup Korea pertama sebagai nomor satu di Billboard 200 dan UK Album Chart.

Baca juga: Pengertian Maulid Nabi Muhammad SAW: Sejarah dan Perayaan

Banner Lisa Blackpink

Sebenarnya masih banyak lagi, prestasi dari girl grup terbesar di dunia ini. Bisa dibilang tulisan di sini hanya “teaser” karena masih banyak lagi. Cewek-cewek ini banyak banget ya prestasinya! Kalau kamu mau kayak Blackpink dan juga Lisa, kejar terus impianmu, ya! 

Artikel Terkait

Gerhana Matahari Hibrida: Pengertian hingga Waktu Terjadinya

Gerhana Matahari Hibrida: Pengertian hingga Waktu Terjadinya

Mungkin fenomena gerhana sudah terdengar sangat familiar di telinga, namun, apakah Gerhana Hibrida itu? Gerhana Hibrida adalah saat ketika bulan berada di antara matahari dan bumi yang kemudian menghalangi cahaya

Ramadan: Arti, Kegiatan, dan Pentingnya Bulan Suci

Ramadan: Arti, Kegiatan, dan Pentingnya Bulan Suci

Bulan Ramadan adalah  bulan yang paling dinanti-nanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Bulan kesembilan dalam kalender Islam atau kalender Hijriah ini dikenal sebagai bulan untuk melakukan amalan-amalan baik. Seluruh

Hari Nyepi: Tradisi, Makna, dan Kegiatan selama 24 Jam di Bali

Hari Nyepi: Tradisi, Makna, dan Kegiatan selama 24 Jam di Bali

Setiap tahunnya ada satu hari ketika umat Hindu khususnya di pulau Bali dan juga Lombok tidak keluar dari rumah selama satu hari dan juga tidak menyalakan lampu dan alat elektronik

Konser BLACKPINK di Jakarta: Pengalaman Tak Terlupakan

Konser BLACKPINK di Jakarta: Pengalaman Tak Terlupakan

Siapa yang tak kenal dengan BLACKPINK? girlband populer yang berasal dari Korea Selatan dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Girlband satu ini berada di bawah naungan YG Entertainment, salah