Konser BLACKPINK di Jakarta: Pengalaman Tak Terlupakan

Cover Banner Blog BLACKPINK scaled

Siapa yang tak kenal dengan BLACKPINK? girlband populer yang berasal dari Korea Selatan dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Girlband satu ini berada di bawah naungan YG Entertainment, salah satu agensi multinasional terbesar di Korea Selatan. 

BLACKPINK memiliki 4 anggota bertalenta nan cantik yang berhasil memikat hati para BLINK (sebutan untuk para penggemar BLACKPINK). Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé adalah empat anggota di balik girlband ternama dunia ini. Keempat anggota BLACKPINK ini ternyata sangat multinasional, lho! 

Jennie, adalah anggota BLACKPINK yang berasal dan juga lahir di Korea Selatan, namun besar di New Zealand. Jisoo besar dan juga lahir di Korea Selatan. Berdarah daging Korea, Rosé lahir di New Zealand namun tumbuh besar di Australia. Lalisa Manoban atau biasa dikenal dengan Lisa berasal dari Asia Tenggara, yaitu Thailand. Sangat multinasional bukan?

Keempat anggota BLACKPINK yang multinasional itu juga tak kalah bertalenta, karena hampir semuanya dapat berbahasa Inggris. Girlband multinasional ini sedang melakukan tur di berbagai negara, dan Indonesia salah satunya! BLACKPINK akan menggelar konser di Jakarta, Indonesia selama 2 hari lamanya, tepatnya pada 11 Maret kemarin hingga 12 Maret ini! Simak serba-serbi konsernya di bawah ini, ya!

Konser BLACKPINK di Jakarta

Konser ini merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar BLACKPINK di Indonesia, yang tentunya tak bisa dilewatkan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, konser yang digelar pada 11 hingga 12 Maret 2023 ini diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta, Indonesia.

Melalui promotor IME, konser ini memiliki harga tiket yang cukup beragam. Harga yang termahal dibanderol mulai dari Rp3.800.000 dan yang termurah dengan harga Rp1.350.000. Rincian harga tiket konser seperti di bawah ini, dari yang paling mahal hingga yang termurah:

  • VIP: Rp3.800.000
  • Platinum: Rp3.400.000
  • CAT 1: Rp2.900.000
  • CAT 2: Rp2.600.000
  • CAT 3: Rp2.100.000
  • CAT 4: Rp1.350.000

Gerbang Utama mulai dibuka pada pukul 12 siang dan kemudian langsung dilanjutkan dengan memulai antrean bagi pemegang tiket khusus yang beruntung untuk melihat checksound dari BLACKPINK. Pukul 15.00 gerbang dibuka untuk melihat checksound, tentunya ini hanya untuk orang-orang tertentu tersebut, ya!

Pukul 16.00 checksound dimulai, dan setengah jam berikutnya tepatnya pada pukul 16.30 pembukaan gerbang untuk tiket umum dibuka. Pada pukul 19.00 acara utama alias konser baru akan dimulai. Tentunya, untuk menghadiri konser besar ini, para peserta harus menaati aturan yang sudah ditentukan.

Banner blog edufund
Nonton konser gak perlu bingung lagi hanya dengan klik gambar di atas!

Mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sudah menerima vaksin booster, dan sering mencuci tangan adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Konser BORN PINK ini akan dimeriahkan dengan lagu-lagu hits mereka seperti Pink Venom, Shut Down, BOOMBAYAH, dan tentunya masih banyak lagi.

Pengalaman Tak Terlupakan

Keempat member BLACKPINK pada salah satu konsernya
Foto dari Facebook BLACKPINK

Konser BORN PINK di Jakarta ini dimulai pada pukul 19.00 WIB yang langsung disuguhi dengan para penonton yang datang dengan menggunakan outfit berwarna merah muda dan juga hitam sebagai perpaduan dari warna BLACKPINK sendiri. Salah satu anggota BLACKPINK, yaitu Rosé mengomentari panasnya ibu kota Indonesia ini. Ia juga mengagumi lautan pink yang dimeriahkan oleh para BLINK dengan lightstick yang menghiasi arena konser yang redup.

Performa kelas dunia, BLACKPINK membawakan lagu-lagu hits yang mereka punya. Mulai dari How You Like That, Whistle, Pretty Savage, hingga Don’t Know What To Do dinyanyikan oleh keempat anggota yang menawan ini sebagai pembuka atau Act I dari konser BORN PINK di Jakarta. Tentunya diiringi oleh koreografi yang tak kalah memukau yang berhasil mendapatkan teriakan antusias dari para BLINK.

Keempat anggota girlband ini juga mendapatkan giliran masing-masing untuk melakukan penampilan solo agar terkesan bisa lebih dekat dengan para penggemar. Mengalami sedikit malfungsi pada pakaiannya ketika tampil solo, Rosé lagi-lagi tetap tampil layaknya performer profesional dengan melanjutkan nyanyi seperti tidak terjadi sesuatu.

Konser hari pertama ini, BLACKPINK membawakan total 23 lagu yang ditampilkan dengan enerjik dan juga memukau. Konser ini kemudian ditutup dengan 3 lagu terakhir yang tak kalah hits yaitu Yeah, Yeah, Yeah, Stay, dan juga As If It’s Your Last. Sebelum menyelesaikan konser, keempat anggota dari BLACKPINK tersebut mengucapkan rasa terima kasih mereka untuk semua penonton dengan kompak sebelum pergi meninggalkan panggung.

Baca juga: Piala Dunia Dimeriahkan oleh JungKook BTS dengan Lagu Dreamers

Performa Para Anggota BLACKPINK

keempat anggota BLACKPINK
Foto dari Facebook BLACKPINK

Setelah menyimak keseruan konser hari pertama BLACKPINK di Jakarta, kenalan lebih dekat dengan BLACKPINK, yuk! Seperti yang BLINK sudah ketahui, BLACKPINK yang terdiri dari empat anggota multi talenta memiliki perannya masing-masing dalam grup ini. Yuk, kita bahas satu per satu keempat anggotanya!

Mulai dari Jennie, yang memiliki nama lengkap Jennie Kim merupakan Main Rapper dan juga Lead Vocalist dari BLACKPINK. Enggak hanya nge-rap aja, Jennie juga memiliki suara yang indah untuk mendapatkan posisi sebagai Lead Vocalist. Anggota yang satu ini juga fasih di 3 bahasa, lho! Bahasa Korea, Inggris, dan juga Jepang.

Selanjutnya, anggota yang berasal dari Thailand, yaitu Lisa. Lalisa Manoban merupakan nama lengkap dari Main Dancer dan juga Lead Rapper BLACKPINK ini. Lisa merupakan Main Dancer, yang berarti ia memiliki talenta untuk dance, tapi, tak hanya itu Lisa juga terkadang mengisi bagian vokal alias menyanyi, lho! Definisi multi talenta ya Lisa ini.

Jisoo Kim atau yang biasa dikenal dengan Jisoo menduduki posisi sebagai Lead Vocalist dan juga Visual. Apa sih yang dimaksud dengan Visual? Berarti muka dari grup tersebut, bisa dibilang jika ada yang berfikir tentang BLACKPINK, yang akan teringat adalah wajah dari Jisoo sendiri. Memiliki paras yang cantik dan juga suara yang indah nan unik? Jisoo benar-benar paket lengkap, ya!

Anggota yang terakhir juga tak kalah memukau, memiliki nama panggung Rosé dengan nama asli yaitu Roseanne Park. Gadis yang tumbuh besar di Australia ini merupakan Main Vocalist dan juga Lead Dancer, lho! Rosé dikenal dengan suaranya yang unik dan menawan, tapi, soal dance juga tak perlu diragukan lagi, karena ia adalah Lead Dancer dari BLACKPINK!

Baca juga: Ternyata Grup Vokal TXT Pada Cerdas dan Berbakat!

Kesimpulan

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa konser BLACKPINK di Jakarta ini mendapatkan banyak antusiasme dari para penggemarnya di Indonesia. Mulai dari kalangan artis hingga para pelajar ikut serta dalam antusiasme yang terjadi di seluruh Indonesia untuk menyambut kedatangan dari BLACKPINK ini. 

Sebelumnya, BLACKPINK sudah pernah menggelar konser pada Januari 2019 lalu selama dua hari di ICE BSD City, Tangerang. Konser mereka kali ini merupakan world tour kedua yang diadakan oleh girlband mendunia ini. Konser ini memiliki total lebih dari 50 pertunjukkan yang dimulai dari bulan Oktober 2022 hingga bulan Juli 2023 nanti.

Karier BLACKPINK yang sudah dimulai sejak 2016 terus melejit di dunia musik dan di kancah internasional. Sekarang semua orang sudah mengenal girlband populer satu ini, kolaborasi hingga kolaborasi sudah dicoba semua oleh BLACKPINK. Nama mereka akan semakin dikenal di dunia musik karena karya mereka yang selalu ajaib dan apik, nantikan terus karya-karya mereka lainnya karena, BLACKPINK in your area!

Artikel Terkait

Gerhana Matahari Hibrida: Pengertian hingga Waktu Terjadinya

Gerhana Matahari Hibrida: Pengertian hingga Waktu Terjadinya

Mungkin fenomena gerhana sudah terdengar sangat familiar di telinga, namun, apakah Gerhana Hibrida itu? Gerhana Hibrida adalah saat ketika bulan berada di antara matahari dan bumi yang kemudian menghalangi cahaya

Ramadan: Arti, Kegiatan, dan Pentingnya Bulan Suci

Ramadan: Arti, Kegiatan, dan Pentingnya Bulan Suci

Bulan Ramadan adalah  bulan yang paling dinanti-nanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Bulan kesembilan dalam kalender Islam atau kalender Hijriah ini dikenal sebagai bulan untuk melakukan amalan-amalan baik. Seluruh

Hari Nyepi: Tradisi, Makna, dan Kegiatan selama 24 Jam di Bali

Hari Nyepi: Tradisi, Makna, dan Kegiatan selama 24 Jam di Bali

Setiap tahunnya ada satu hari ketika umat Hindu khususnya di pulau Bali dan juga Lombok tidak keluar dari rumah selama satu hari dan juga tidak menyalakan lampu dan alat elektronik

Mengulik Sejarah Hari Pendidikan Internasional

Mengulik Sejarah Hari Pendidikan Internasional

Pendidikan merupakan salah satu aset terpenting yang bisa dipunyai oleh seseorang. Pendidikan juga merupakan sebuah hak yang dimiliki oleh setiap orang di dunia ini, karena semua orang berhak mendapatkan edukasi