Pekerjaan yang Cocok untuk Zodiak Capricorn? Apa Aja Sih?

cover

Seperti yang diketahui, zodiak atau tanda bintang itu adalah bagian dari astrologi. Nah, Capricorn adalah zodiak ke-10 dari total 12 zodiak. Kamu yang lahir pada tanggal 22 Desember – 19 Januari adalah pemilik dari zodiak yang berelemen tanah ini. 

Walaupun kamu mungkin enggak percaya dengan bintang atau zodiak, tulisan ini tetap bisa berguna bagi kamu yang lahir di tanggal yang sama. Simak bacaan di bawah ini untuk mengetahui pekerjaan yang cocok untuk seorang Capricorn, ya!

Kenalan dengan Capricorn, Yuk!

Astrologi punya cara yang unik untuk mengenal karakter-karakter diri kita yang mungkin sering terlewat tapi, ternyata nyata adanya. Capricorn dikenal dengan karakter diri yang teliti. Jadi, apapun yang mereka lakukan harus dilakukan dengan sangat serius dan mereka akan melakukan berbagai cara untuk berhasil dalam hal itu.

Capricorn mendapatkan julukan sebagai ‘the achiever’ atau si berprestasi, karena, dari semua zodiak merekalah yang paling memikirkan tentang karier. Tidak hanya itu, tentunya sifat kepribadian mereka sangat beragam, di antaranya:

  1. Konsisten dan dapat diandalkan
  2. Ambisius 
  3. Bersifat jujur dan penyabar
  4. Memiliki standar tinggi untuk diri sendiri
  5. Etos kerja yang sangat kuat
  6. Lebih memilih logika dibandingkan emosi
  7. Berkomitmen dan berdedikasi

Capricorn adalah zodiak yang suka merawat orang-orang terdekat mereka, dan tentunya hal tersebut berdampak baik bagi para Capricorn, banyak yang menyukai mereka karena hal itu. Di dunia kerja, mereka sangat berpegang teguh dengan etos kerja dan sangat berkomitmen dengan pekerjaan mereka. Capricorn adalah zodiak yang sangat ambisius, mereka harus melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan sesuai dengan standar yang sudah mereka buat. 

Baca juga: Dampak PHK Bagi Karyawan

Pekerjaan yang Cocok untuk Capricorn ‘The Achiever’:

Sekumpulan orang yang sedang bekerja, untuk menunjukkan pekerjaan yang cocok untuk Capricorn.
Sekumpulan orang yang sedang bekerja (Gambar: Pexels)

Nah, setelah mengetahui kepribadian Capricorn lebih lanjut, berikut adalah jenis pekerjaan yang direkomendasikan untuk para Capricorn, si ambisius. Apa aja sih? Simak terus ya, sampai habis!

1. Akuntan

Karena Capricorn berpikir dengan logis, menjadi seorang akuntan adalah sebuah pilihan karir yang tepat untuk mereka. Menjadi seorang akuntan menawarkan kerangka kerja yang terstruktur dengan baik untuk mengatur keuangan klien. Sebagai akuntan, seorang Capricorn bisa memberikan masukan yang tepat untuk membuat keputusan keuangan sehingga klien bisa melacak pengeluaran atau aset mereka tanpa berpikir dua kali.

Ditambah lagi, Capricorn adalah mereka yang sangat terorganisir dan rapi sehingga pekerjaan ini akan dengan mudah mereka lakukan. Mereka memiliki kelebihan untuk mengolah data yang banyak dan besar dan menyusunnya dengan sebaik mungkin. Jika kamu adalah Capricorn dan tertarik dengan keuangan, karier ini bisa benget kamu pilih untuk jadi kunci masa depanmu!

2. Guru

Seorang guru yang sedang mengajar di dalam kelas, salah satu pekerjaan yang cocok untuk Capricorn.
Seorang guru yang sedang mengajar di dalam kelas (Gambar dari Pexels)

Sebagai salah satu zodiak yang memiliki sifat penyabar, dan juga keterampilan organisir yang mumpuni, pilihan pekerjaan yang cocok untuk Capricorn selainnya adalah dengan menjadi seorang guru karena, Capricorn yang memiliki kualifikasi dasar tersebut. Nah, sifat sabar adalah kunci dari karier ini, karena, untuk menjadi seorang pengajar, seseorang harus bisa menangani situasi dengan kepala yang dingin dan tentunya bisa mengendalikan diri sendiri dengan baik.

Keterampilan mengorganisasi Capricorn juga merupakan salah satu alasan yang menunjukkan karier ini tepat untuk mereka. Merencanakan jadwal pembelajaran, melihat progres perkembangan siswa, dan mengelola penilaian harus dilakukan dengan ketelitian dan tentunya kesabaran. 

Ada satu hal yang harus diingat, sebaiknya, Capricorn tidak mengajar anak-anak kecil, karena, mereka mungkin akan merasa kesulitan untuk mengaturnya karena prinsip mereka untuk selalu mempunyai rutinitas yang sudah terstruktur dengan baik dan sebaliknya anak-anak yang masih belum bisa diajak untuk mengikuti rutinitas dengan baik dan benar. 

Disarankan, jika Capricorn mengajar para murid-murid sekolah menengah atau menjadi profesor yang mengajar di universitas. Bagaimana, apakah sebagai Capricorn pekerjaan ini cocok untukmu?

Baca juga: Ingin Bekerja di Start Up? Pertimbangkan Hal-hal Ini

3. Pengusaha

Sebagai zodiak yang ambisius, menjadi pengusaha sangatlah cocok untuk seorang Capricorn. Mereka memiliki dorongan dan juga ambisi untuk pilihan karier ini, dilengkapi dengan kepribadian mereka yang berdedikasi untuk mendapatkan kesuksesan. 

Tentu saja jalan karier ini dilengkapi dengan dasar yang sudah dimiliki Capricorn, selain berdedikasi dan ambisius, yaitu, berpikir secara logis. Ketiga hal itu akan membuat para Capricorn menjadi pemilik bisnis yang membuka bisnis didasarkan dengan data, fakta, dan riset yang cermat. 

Sebagai seorang Capricorn yang ambisius, individu ini memilih untuk memiliki pekerjaan dengan otoritas tinggi atau memiliki bisnis mereka sendiri. Jenis bisnis yang bisa kamu,  seorang Capricorn pilih bisa dimulai dari bisnis perumahan, pendanaan, perencanaan keuangan, atau di bidang pemasaran. Apakah bekerja sendiri terdengar menarik untukmu?

4. Programmer Komputer

Kemampuan memecahkan masalah dan menganalisis data adalah hal-hal yang dapat dengan mudah dilakukan oleh seorang Capricorn. Melalui jenis karier ini, Capricorn akan bersinar karena sifat pekerja keras ditambah dengan sifat disiplin mereka. Ditambah lagi, Capricorn bisa gunakan kemampuan logis yang sudah dipunya dan mengaplikasikannya pada karier ini.

Walau pekerjaan ini terdengar membosankan, beda halnya dengan para Capricorn yang menganggap karier ini menjadi platform untuk menunjukkan keahlian mereka. Sebagai seorang programer, tentunya kamu harus sabar, dan kesabaran adalah sesuatu yang sudah dimiliki oleh para Capricorn secara alami! 

Menganalisis kemudian menafsirkan kode-kode membutuhkan waktu, namun, Capricorn menganggap ini menyenangkan untuk mencapai tujuan jangka panjang mereka. Jadi tunggu apa lagi, mulai sekarang jika kamu tertarik dengan kode-kode komputer, kamu bisa mulai mempelajarinya sedikit demi sedikit dan menjadikannya sebagai tujuan jangka panjangmu!

5. Analyst

Mengevaluasi dan menentukan hasil berdasarkan data dan juga logis adalah hal yang bisa dianggap sebagai satisfying oleh para Capricorn. Mengapa? Karena pada karier ini, mereka bisa mengevaluasi dan menentukan hasil berdasarkan logika dan juga data. Karier ini mengharuskan seseorang untuk mengatur, menganalisis, dan tentunya memecahkan masalah.

Tentunya, analisis yang dimaksudkan bisa bermacam-macam, seperti, analis bisnis, analisis produk, analisis pasar, ataupun aktuari asuransi. Sebagai seorang analis, mereka sangat teliti dan bisa menjadi kesempatan untuk mengembangkan keterampilan mereka. Gimana para Capricorn, kamu tertarik, enggak? 

Baca juga: Tertarik jadi Data Scientist? Pastikan Kamu Punya Skill Ini!

Zodiak Capricorn sangatlah ambisius, jadi, mereka lebih memilih pekerjaan yang menawarkan keuangan stabil dan yang bisa mengembangkan keprofesionalan mereka. Apa pun pekerjaannya, kalau kamu lagi kekurangan dana jangan lupa mampir ke Edufund, yang tentunya selalu ada untuk membantu kamu di mana pun dan kapan pun!

Banner pekerjaan yang cocok untuk capricorn

Artikel Terkait

Pemasaran Berbayar dengan PPC: Apa Itu dan Cara Kerja yang Efektif

Pemasaran Berbayar dengan PPC: Apa Itu dan Cara Kerja yang Efektif

PPC adalah sebuah singkatan dari Pay-per-click yang merupakan sebuah bentuk iklan berbayar. Menggunakan PPC berarti website yang diiklankan akan berada di halaman hasil mesin pencari (SERP) ketika ada seseorang yang

Cara Jitu Menjadi Vendor yang Profesional

Cara Jitu Menjadi Vendor yang Profesional

Kata vendor seringkali disebutkan oleh masyarakat luas, namun, apa itu vendor sebenarnya? Menurut KBBI, vendor berarti orang yang menjual rumah, tanah, dan sebagainya.  Namun, di Indonesia vendor juga dikenal sebagai

Peran UMKM dalam Pembangunan Ekonomi Indonesia

Peran UMKM dalam Pembangunan Ekonomi Indonesia

Apa itu UMKM? Apa kepanjangan dari UMKM? Adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering banget muncul di kalangan masyarakat. UMKM adalah sebuah singkatan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Pada istilah dalam perekonomian,

Pekerjaan yang Dibutuhkan di Masa Depan: Ada Content Creator?

Pekerjaan yang Dibutuhkan di Masa Depan: Ada Content Creator?

Zaman yang terus menerus berubah tentu saja mempengaruhi kebutuhan pekerjaan yang mengikuti pengembangan zaman. Bukan sebuah kemungkinan lagi kalau pekerjaan masa lalu belum tentu bertahan hingga saat ini. Lantas, apa