Ingin Kuliah di LSPR? Lihat Informasi Selengkapnya di Sini!

lspr

Bagi yang tertarik untuk kuliah komunikasi, pasti nama LSPR sudah terdengar akrab di telinga. Dari sekian banyak kampus yang mempunyai jurusan komunikasi, kamu dapat pertimbangkan untuk mendaftarkan diri di LSPR! 

Namun, tentunya keputusan untuk menentukan kampus dan jurusan kuliah bukanlah hal yang mudah. Luar negeri atau dalam negeri, perguruan tinggi swasta atau perguruan tinggi negeri, program sarjana atau diploma; pilihan-pilihan ini terkadang membuat orang bimbang.

Tentunya, kita tidak mau membuat keputusan yang salah dan berakhir dengan penyesalan. Untuk mempermudah proses decision making kamu, edufund mempersembahkan artikel khusus untuk membahas kampus LSPR.

Yuk, kenalan sama LSPR!

Baca juga: Mulai Belajar Ilmu Data Bersama Algoritma Data Science School

Tentang LSPR

lspr
Foto dari LSPR

Sejak didirikan pada tahun 1992, LSPR Communication and Business Institute secara resmi mengubah namanya dari London School of Public Relations (LSPR) Jakarta. Pergantian nama ini terjadi pada tahun 2020 dengan izin dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Sesuai dengan namanya, LSPR Communication and Business Institute menawarkan dua fakultas untuk calon mahasiswanya, yakni fakultas komunikasi dan fakultas bisnis. LSPR menawarkan program sarjana, magister, serta e-learning bagi calon mahasiswanya. 

Hingga saat ini, LSPR sudah mempunyai 3 kampus yang berlokasi di Jakarta, Bekasi, dan Bali. Kampus Jakarta dan Bali terletak di tengah area kantor dan bisnis, serta mudah dicapai oleh transportasi umum dengan adanya halte bus, stasiun kereta dan MRT/LRT.

Fakultas, Program Studi, dan Jurusan di LSPR

lspr
Foto dari LSPR

Dari dua fakultas yang tersedia, Fakultas Komunikasi dan Fakultas Bisnis, terdapat sepuluh jurusan yang dapat kamu pilih di kampus ini. Berikut informasinya: 

1. Fakultas Komunikasi di LSPR

Dalam Fakultas Komunikasi, terdapat dua program studi yang dapat kamu pilih sesuai dengan bidang yang kamu minati:

a. Program Studi Ilmu Komunikasi di LSPR

Berikut adalah jurusan-jurusan yang tersedia dalam Program Studi Ilmu Komunikasi:

– Public Relations

– Marketing Communication

– International Relations Communication

– Mass Media Communication

– Digital Creative Production

– Performing Arts Communication

b. Program Studi Desain Komunikasi Visual

Berikut adalah jurusan-jurusan yang tersedia dalam Program Studi Desain Komunikasi Visual:

– Film, Videography, and Photography

– Graphic Design

2. Fakultas Bisnis di LSPR

Dalam Fakultas Bisnis, terdapat dua program studi yang dapat kamu pilih sesuai dengan bidang yang kamu minati:

a. Program Studi Manajemen

Berikut adalah jurusan-jurusan yang tersedia dalam Program Studi Manajemen:

– Entrepreneurship & Leadership

– Digital Business Management

b. Program Studi Pariwisata

Berikut adalah jurusan yang tersedia dalam Program Studi Pariwisata:

– Hospitality & MICE Management

Baca juga: Kuasai Bahasa Inggris Bersama Wall Street English (WSE)

Biaya Kuliah di LSPR

lspr
Foto dari LinkedIn LSPR

Untuk berkuliah di LSPR ada beberapa kategori pembayaran yang perlu kamu ketahui: biaya pendidikan per semester, biaya pengembangan mutu pendidikan, biaya ujian internasional, biaya sertifikasi profesi, dan biaya ujian SKPI. 

Di LSPR, tersedia pilihan kelas shift pagi / siang dan shift sore / malam. Agar dapat memilih shift kelas, mahasiswa yang diterima harus melakukan pembayaran booking fee terlebih dahulu berdasarkan ketersediaan kapasitas kelas.

Biaya kuliah di LSPR

Program Studi S1Total Biaya Kuliah Semester 1Total Biaya Kuliah Semester 2Biaya Kuliah Semester 3 – 8
Ilmu Komunikasi Shift Pagi / SiangRp29.500.000 – Rp31.000.000 Rp16.000.000 plus GBP 325Rp16.000.000 – Rp17.400.000 (plus GBP 325 pada Semester 3)
Ilmu Komunikasi Shift Sore / MalamRp28.000.000 – Rp29.500.000Rp16.000.000 plus GBP 325Rp15.000.000 – Rp16.400.000 (plus GBP 325 pada Semester 3)
DKV, Manajemen, & Pariwisata Shift Pagi / SiangRp24.000.000 – Rp25.500.000Rp13.500.000 plus GBP 325Rp14.500.000 – Rp15.650.000 (plus GBP 325 pada Semester 3)
DKV, Manajemen, & Pariwisata Shift Sore / MalamRp22.500.000 – Rp24.000.000Rp13.500.000 plus GBP 325Rp13.500.000 – Rp14.650.000 (plus GBP 325 pada Semester 3)

Baca juga: Skill Academy: Solusi Belajar Online Terlengkap dan Terpercaya

Program Beasiswa di LSPR

1. Beasiswa Prestasi

Bagi calon mahasiswa yang meraih prestasi di ajang perlombaan akademik atau non akademik mendapatkan kesempatan untuk meraih beasiswa sebesar 100%. Beasiswa ini dapat mengurangi biaya perkuliahan yang mencakup Biaya Pendidikan Semester 1.  

2. Beasiswa Ranking Kelas Paralel

Bagi calon mahasiswa yang meraih peringkat 10 besar di sekolah (minimal dari 2 kelas dengan jurusan yang sama) di kelas 11 secara paralel akan mendapatkan beasiswa Biaya Pengembangan Mutu Pendidikan Semester 1 sebesar 100%.

3. Beasiswa Ranking Kelas Non Paralel

Bagi calon mahasiswa yang meraih peringkat 10 besar di Kelas 11 semester 4 non paralel akan mendapatkan beasiswa Biaya Pengembangan Mutu Pendidikan Semester 1 sebesar 75%. 

4. Beasiswa Anak Guru

Bagi calon mahasiswa yang mempunyai orang tua dengan profesi guru sekolah (TK sampai SMA/SMK sederajat) akan mendapatkan beasiswa Biaya Pengembangan Mutu Pendidikan Semester 1 sebesar 50%. 

5. Beasiswa Rapor

Bagi calon mahasiswa dengan nilai rata-rata rapor minimal 87 di kelas 11 (semester 3 dan 4) akan mendapatkan beasiswa Biaya Pengembangan Mutu Pendidikan Semester 1 sebesar 30%. 

6. Beasiswa OSIS

Bagi calon mahasiswa yang aktif menjadi pengurus OSIS pada kelas 11 akan mendapatkan beasiswa Biaya Pengembangan Mutu Pendidikan Semester 1 sebesar 25%. 

7. Beasiswa Regular

Tes Beasiswa terbuka untuk seluruh calon mahasiswa LSPR. Tes ini termasuk dalam rangkaian Entry Test. Besar beasiswa yang akan didapatkan tergantung dari hasil tes.

Nah, ini dia informasi lengkap seputar perkuliahan di kampus ini. Menarik sekali, ya!

lspr
Klik sekarang!

Segera wujudkan mimpimu di LSPR! Klik gambar di atas untuk mendapatkan pinjaman biaya kuliah di kampus ini oleh edufund.

Artikel Terkait

Digital Skola: Kuasai Skill Digital dari 0 Sampai Siap Kerja

Digital Skola: Kuasai Skill Digital dari 0 Sampai Siap Kerja

Sepertinya skill digital sangat diperlukan belakangan ini. Banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan pelamar mempunyai keterampilan digital. Apabila Anda sedang mencari tempat untuk menempuh pendidikan digital, Anda dapat mengikuti program dari

Cara Mengirim CV Lewat Email dengan Sopan

Cara Mengirim CV Lewat Email dengan Sopan

Baik disadari atau tidak, bertukar pesan secara online juga memerlukan etika karena secara tidak langsung hal itu mencerminkan bagaimana diri kita di mata orang lain. Begitu pula ketika daftar kerja.

Ingin Kuliah di UPH? Simak Informasi Jurusan dan Biayanya!

Ingin Kuliah di UPH? Simak Informasi Jurusan dan Biayanya!

Universitas Pelita Harapan, atau yang sering disebut dengan singkatannya – UPH – adalah salah satu universitas swasta di Indonesia. Perguruan tinggi swasta ini terkenal di kalangan masyarakat dan banyak diminati

Fakultas, Jurusan, dan Biaya Kuliah di Universitas Trisakti

Fakultas, Jurusan, dan Biaya Kuliah di Universitas Trisakti

Pada tahun 1965, Pemerintah Republik Indonesia mendirikan perguruan tinggi swasta Universitas Trisakti, atau yang dapat juga disebut Usakti. Perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jakarta Barat ini merupakan salah satu