Eduhero Campus Ambassador, Program ‘Gandeng’ Mahasiswa Tingkatkan Literasi Keuangan

eduhero campuss ambassador

Eduhero Campus Ambassador, apa itu?

Eits, sebelum membahas mengenari Eduhero Campus Ambassador, tahukah kamu bahwa pendidikan di Indonesia masih memerlukan perhatian lebih dari semua pihak? Terutama dalam aspek persamaan kesempatan untuk memperoleh pendidikan dan keadilan yang sama dalam masyarakat, lho.

Baca Juga: Edufund Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Sistem pendidikan seharusnya dapat menyediakan kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh warga negara untuk memperoleh hak pendidikan.

Salah satu sebab kurangnya pemerataan pendidikan adalah faktor ekonomi. Banyak dari siswa putus sekolah karena terkendala mahalnya biaya pendidikan.

Hal ini mendorong Presiden Jokowi untuk menyarankan Program student loan atau pinjaman pelajar pada tahun 2018.

Hal itu mengacu pada data BPS bahwa fenomena penduduk yang putus sekolah paling banyak karena faktor ekonomi.

Edufund hadir untuk menjawab tantangan dan peluang yang ada sebagai perusahaan finansial teknologi yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Upaya meningkatkan pemerataan pendidikan di Indonesia dengan layanan pembiayaan pendidikan untuk sekolah, universitas, hingga tempat kursus.

Sejak 2019, Edufund telah melayani lebih dari ribuan pengguna yang terdiri dari para pelajar, mahasiswa, fresh graduate, maupun pekerja. Serta, telah bekerja sama lebih dari puluhan institusi pendidikan yang terdiri dari sekolah, universitas, dan tempat kursus dalam bentuk pembiayaan.

Baca Juga: Pinjaman Dana Pendidikan di Wall Street English

Beberapa institusi pendidikan yang sudah bekerja sama adalah Universitas Pelita Harapan, English First, Wall Street English, Algoritma, dan lainnya.

Ini Kata CEO Edufund Tentang Eduhero Campus Ambassador

“Salah satu strategi kita dalam menarik minat tentang literasi keuangan bagi generasi milenial dan Z adalah memberikan program baru. Peluncuran program Campus Ambassador”, ungkap Ir. Wong Budi Setiawan selaku CEO Edufud dalam keterangan pers, Jumat (13/8).

Beliau berharap dengan adanya program ini dapat menjadi wadah bagi mereka untuk berkreasi dan meningkatkan hard dan soft skills.

Pingkan Melita selaku Business Development Lead dari Edufund menambahkan, semoga Eduhero dapat menjadi tempat bagi teman-teman dalam bekerja sama, beraspirasi, mengeksplor kemampuan, dan meningkatkan literasi keuangan.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Edufund sebagai perusahaan finansial teknologi yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan pemerataan pendidikan di Indonesia.

Kini telah terpilih sebanyak 20 mahasiswa dari ratusan pendaftar yang berasal dari berbagai universitas. Antara lain yaitu Universitas Indonesia, IPB University, Universitas Brawijaya, Universitas Pertamina, BINUS University, dan universitas lainnya.

Baca Juga: Better English Better Career!

Sebagai proses dari tahapan seleksi, akan ada kegiatan Welcoming and Brief Day sebagai bentuk kegiatan penyambutan representatif yang lolos dari tahap seleksi. Sekaligus memberikan edukasi mengenai literasi keuangan, inklusi, serta pemahaman mengenai produk dan layanan dari Edufund.

Artikel Terkait

Hoaks! OJK Tidak Berikan Bantuan Melunasi Utang Pinjol

Hoaks! OJK Tidak Berikan Bantuan Melunasi Utang Pinjol

Beredar informasi di media sosial dan penelusuran Google mengenai program bantuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melunasi utang pinjaman online (pinjol). Informasi dari artikel Radar Tegal tersebut menyebutkan bahwa

Aupair: Tahun Baru, Karier Baru: 2024 Memulai Karier di Eropa

Aupair: Tahun Baru, Karier Baru: 2024 Memulai Karier di Eropa

Pada hari Sabtu tanggal 16 Desember 2023, edufund bersama YAIJ (Yayasan Aupair Indonesia Jerman) mengadakan webinar bertajuk “Tahun Baru, Karier Baru: 2024 Memulai Karier di Eropa”. Mulai dari pendiriannya pada

Cakap: Easy Way to Market Research with SEO

Cakap: Easy Way to Market Research with SEO

Pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2023, edufund bersama Cakap mengadakan webinar bertajuk “Easy Way to Market Research with SEO”. Cakap adalah pelopor aplikasi belajar bahasa asing dengan pembelajaran bahasa

Sertifikasiku: Analyzing Risks for Your Financial Freedom

Sertifikasiku: Analyzing Risks for Your Financial Freedom

Pada hari Jumat tanggal 24 November 2023, edufund bersama Sertifikasiku mengadakan webinar bertajuk “Gen Z’s Guide: Analyzing Risks for Your Financial Freedom”. Sertifikasiku, platform edukasi online, membantu anak bangsa untuk