Ini Dia Zodiak yang Jago Memengaruhi Orang Lain!

090123 Banner Blog  Finansial  cover scaled

Zodiak adalah 12 tanda yang dicantumkan dalam horoskop. Horoskop sendiri adalah sebuah diagram astrologi yang mewakili posisi matahari, bulan, planet dan aspek astrologi lainnya. Namun, dalam ranah umum, horoskop sendiri memiliki kaitan dengan interpretasi ramalan yang didasarkan pada sistem astrologi.

Kalau kamu berpikir horoskop didapatkan dari masa ketika matahari melewati setiap konstelasi, itu salah. Horoskop didapatkan dari melihat 12 sektor 30 derajat yang membentuk ketika bumi berputar dengan rotasi 360 mengelilingi matahari. Lebih singkatnya lagi, horoskop menandakan jalur yang dilalui matahari sepanjang tahunnya. 

Tanda-tanda ini atau yang biasa dikenal dengan zodiak, dihitung dari hari pertama musim semi, yang dikenal sebagai Titik Pertama Aries, atau Vernal Equinox. Nah, seperti yang sudah umum diketahui zodiak terdapat 12 yang dibagi menjadi Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces.

Sejarah Zodiak untuk Mengetahui Zodiak yang Cocok Jadi Pemimpin

Dua orang yang sedang memandang langit untuk melihat konstelasi
Dua orang yang sedang memandang langit (Gambar dari Pexels)

Kamu tau enggak, zodiak yang kite ketahui atau 12 zodiak ternyata disebut Zodiak Barat, lho! Zodiak Barat atau The Western Zodiac ternyata berasal dari astrologi Babilonia dan dipengaruhi oleh budaya Helenistik. Setiap zodiaknya merupakan nama yang diberikan untuk setiap konstelasi yang dilewati matahari tiap tahunnya ketika melintasi langit. 

Faktanya, menurut catatan sejarah sejak Tetrabiblos Ptolemeus, di abad ke-2, astrologi ternyata sudah ditemukan. Seperti yang sudah disinggung di atas, Babilonia memainkan peran yang besar, dan pembagian ekliptika dalam 12 sektor yang sama adalah konstruksi konseptual dari Babilonia.

Pembagian ekliptika ini berasal dari Ideal Calendar atau Kalender Ideal dari Babilonia yang ditemukan dalam “prasasti” lama yang bernama MUL.APIN, lalu dikombinasikan dengan kalender lunar Babilonia. Keduanya direpresentasikan sebagai Path of The Moon atau jalur bulan dalam MUL.APIN. 

Nah, pada abad ke-4 sebelum masehi, astronomi di Babilonia dan sistem pertanda langit lainnya juga mempengaruhi budaya yunani kuno serta astronomi Mesir di abad ke- 2 sebelum masehi. Pengaruh itu kemudian memengaruhi fokus dalam kelahiran dari astrologi horoskop dengan penggunaan Ascendant. 

Kedua belas zodiak diposisikan dalam pola melingkar, menciptakan pola oposisi yang terkait dengan atribut filosofis yang berbeda-beda. Elemen api dan udara umumnya bertentangan 180 derajat dalam astrologi Barat, begitu juga dengan elemen bumi dan air. 

Pada astrologi Barat, polaritas atau sifat,  membagi zodiak menjadi dua yang mengacu pada positif atau negatif. Tanda polaritas positif, disebut dengan tanda aktif, yang ekspresif dan maskulin mengacu pada enam tanda zodiak yang bernomor ganjil. Zodiak ini adalah Aries, Gemini, Leo, Libra, Sagitarius, dan Aquarius. 

Tanda-tanda positif tersebut mempunyai elemen api dan udara. Sebaliknya, untuk tanda polaritas negatif, atau disebut tanda pasif, yin yang bersifat reseptif atau feminin adalah enam tanda zodiak bernomor genap. Zodiak-zodiak tersebut adalah Taurus, Cancer, Virgo, Scorpio, Capricorn, dan Pisces. Tanda-tanda negatif tersebut memiliki elemen bumi dan air.

Zodiak yang Cocok Jadi Pemimpin

1. Aries

Aries adalah zodiak pertama dalam 12 zodiak, dan mereka juga ingin menjadi yang pertama dalam semua hal. Elemen api yang mereka punya ternyata memengaruhi tingkatan kompetitif para zodiak Aries ini!

Sebagai pemilik dari elemen api, secara natural Aries memiliki sifat yang bersemangat, berwibawa dan juga dinamik di mata orang lain. Zodiak ini cocok banget kan buat jadi pemimpin?

Seorang Aries sangatlah ulet dan kuat dalam menghadapi kesulitan dan tidak pernah takut dan tentunya bukan orang yang penakut. Mereka membawa diri dengan baik di antara orang asing dan bahkan dalam situasi yang enggak nyaman sekalipun. Aries juga sangat suka merasakan kemenangan, gimana para Aries, valid enggak?

Syarat menjadi seorang pemimpin adalah berfikir logis dan juga tekun, dua hal itu merupakan sifat alami dari seorang Aries. Para pemilik zodiak ini juga dikenal untuk bisa memisahkan antara emosi dari keputusan yang akan mereka buat. Hal tersebut merupakan kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin. 

2. Leo

Zodiak yang berikutnya adalah Leo, yang dapat dengan mudah berkembang ketika  mengekspresikan diri secara kreatif dan flamboyan. Karismatik dan menghibur, sifat kekanak-kanakan mereka adalah bagian dari apa yang membuat Leo begitu menarik dan menawan.

Fakta menarik dari zodiak ini adalah mereka menyukai menjadi pusat perhatian, lho! Elemen api juga menandakan kalau zodiak ini lahir untuk menjadi seorang pemimpin. Leo memiliki sikap yang bisa dibilang dominan terhadap segala sesuatu dalam hidup.

Selain itu, mereka juga diakui memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi ketika berhadapan dengan orang lain. Oh iya, para Leo ini kebanyakan disebut dengan julukan Alpha. Mereka membuka jalan untuk dirinya sendiri, sangat mandiri dan dapat melakukan apa saja untuk sesuatu yang mereka percaya bisa didapatkan.

Zodiak ini umumnya ramah, supel, dan juga suka memberi, mereka juga suka memastikan kalau orang-orang yang bekerja bersama mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan benar.

Hal itu menjadi alasan mengapa Leo memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Mereka juga sangat berdedikasi dengan pekerjaan mereka dan selalu menjadi pusat perhatian kemanapun mereka pergi. Gimana para Leo, setuju enggak kalau zodiak ini yang cocok jadi pemimpin?

3. Capricorn

Zodiak yang satu ini diberkahi dengan pemikiran yang cerdas dan golongan darah CEO, karena mereka bisa dibilang adalah bos dari zodiak. Capricorn enggak akan berhenti untuk mencoba sampai tujuan mereka tercapai, mereka sangat gigih.

Kegigihan mereka untuk mendapatkan tujuan akhir merupakan salah satu kualitas yang menandakan jiwa kepemimpinan. Mereka juga sangat bersemangat dengan karier dan reputasi yang mereka miliki. Zodiak ini juga sangat peduli dan sangat baik kepada mereka yang disayanginya.

Kedua hal tersebut juga kualitas dari jiwa kepemimpinan yang sudah dimiliki oleh Capricorn. Enggak lupa sikap kerja keras yang sudah didapatkan sejak lahir yang merupakan bonus!

Para Capricorn suka untuk mempersiapkan masa depan mereka dengan baik sehingga rencana yang sudah mereka atur nantinya akan terjadi. Bayangkan saja punya leader seperti para zodiak Capricorn ini, enggak usah khawatir pasti kamu akan aman dan tentram! Gimana, zodiak yang ini cocok jadi pemimpin enggak?

Banner zodiak yang cocok jadi pemimpin

Intinya jiwa kepemimpinan memang penting dan sudah ada orang-orang yang memiliki ini sejak lahir. Walaupun begitu, enggak usah khawatir, karena, kepemimpinan itu bisa dilatih, lho! Kamu bisa mengembangkan diri kamu dan menjadi pemimpin yang baik kalau kamu berlatih untuk menjadi salah satunya.


Kamu juga bisa untuk mendapatkan skill ini dengan mengikuti kursus-kursus ataupun menonton video yang sudah banyak tersebar di media sosial. Langsung aja, yuk latihan untuk menjadi seorang leader yang baik!

Artikel Terkait

Kekayaan dari MrBeast, sang YouTuber Kaya yang Dermawan!

Kekayaan dari MrBeast, sang YouTuber Kaya yang Dermawan!

Siapa yang tidak kenal dengan MrBeast? Seorang YouTuber dengan kekayaan yang melimpah dan jumlah penonton yang sangat banyak ditambah dengan jumlah pengikut yang juga tak kalah besar. Mempunyai nama asli

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat Menjajahi Layar Kaca

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat Menjajahi Layar Kaca

Buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat atau dalam Bahasa Inggris adalah The Subtle Art of Not Giving a F adalah sebuah buku laris manis karya Mark Manson. Saking laris

Arsitektur Islam Termegah: Masjid Al-Hambra Dari Mana Sih?

Arsitektur Islam Termegah: Masjid Al-Hambra Dari Mana Sih?

Agama Islam mulai menyebar di Jazirah Arab pada abad ke-7 Masehi. Berdirinya bangunan-bangunan arsitektur Islam menandai keberadaan Islam di suatu negara. Arsitektur Islam dapat ditemukan terutama di negara-negara Arab dan

Dampak PHK Bagi Perusahaan dan Karyawan

Dampak PHK Bagi Perusahaan dan Karyawan

Dampak PHK bagi karyawan yang baru saja terkena layoff tentu saja terpampang nyata, maraknya PHK makin tidak asing untuk didengar. Sebelumnya, apakah itu PHK? Pemutusan hubungan kerja atau yang biasa