Arti FLKS di TikTok, Benarkah Bisa Masuk FYP?

Blog Ilustrasi FLKS Tiktok

TikTok adalah salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Konten kreator dan influencer kompak bermigrasi ke TikTok karena engagement organik dari medsos ini tertinggi jika dibandingkan yang lain. Salah satu trik untuk mendapat banyak engagement yaitu menyertakan “FLKS” pada kolom caption di video yang kamu unggah, seperti #FLKS atau #FLKSYaGuys. Memang, apa arti FLKS itu?

FLKS adalah singkatan yang memiliki arti dan fungsi tertentu. Tagar ini kerap dibarengi dengan #FYP. Katanya, tagar ini ampuh untuk mendatangi engagement agar konten viral. Apakah tagar FLKS benar-benar ampuh masuk FYP?

Baca juga: Biodata Jhon LBF, Pengusaha Sukses yang Viral di TikTok

Arti FLKS di TikTok

Tagar FLKS yang kerap tertera di kolom caption ditulis bukan tanpa tujuan. Diiringi dengan tagar lain seperti FYP, viral, FLKS support, dan lain-lain. FLKS sendiri merupakan singkatan dari follow, like, komen, dan share.

Banyak pengguna baru TikTok saling mendukung dengan cara memberi follow, like, komen, dan share. Orang-orang yang berusaha meningkatkan engagement rate dengan menggunakan FLKS, disebut dengan Pejuang FLKS.

Perihal kebenaran ampuh atau tidaknya FLKS masih sering didebatkan oleh pengguna TikTok. Ada yang bilang ampuh, ada yang bilang tidak. Sedangkan, bahkan TikTok sebenarnya melihat cara kerja FLKS seperti spamming karena engagement-nya non-organik, hingga akan mendapat penilaian aku jelek atau buruk.

Walaupun begitu, masih banyak pengguna yang melihat FLKS berguna untuk meningkatkan exposure. Agar tidak dianggap spam, disarankan untuk tidak memberi bomb like akun dan konten.

Baca juga: 195 Jumlah Negara di Dunia dan Ibu Kotanya, Lengkap & Terbaru

Arti FYP di TikTok

Tagar FLKS biasanya ditulis bersama FYP, namun tahukah kamu apa itu FYP?

FYP adalah singkatan yang populer di TikTok, For Your Page. FYP diartikan rekomendasi video dari akun TikTok buatanmu. Rekomendasi disesuaikan dengan algoritma akunmu.

Banyak sekali orang yang mengira FYP itu tergantung dari jumlah like, comment, dan share. Cara kerja FYP dan algoritma itu misteri. Bahkan, video dengan tingkat engagement kecil pun masih bisa masuk FYP. Banyak sekali praktisi media sosial yang terus-menerus mempelajari cara kerja TikTok. Sistemnya berbeda dengan media sosial lain, seperti Instagram maupun Twitter.

Baca juga: 5 Perbedaan HP Oppo Terbaru 2023 dari Reno10 Series

Cara Masuk FYP

Tak hanya menyertakan FLKS & FYP, membuat konten berkualitas pun bisa menjadi parameter memasuki FYP di TikTok. Menjaga kualitas konten penting agar menguatkan reputasi. Perhatikan beberapa hal agar mendapatkan engagement tinggi dan masuk FYP.

  1. Merencenakan konten dengan matang
  2. Menentukan niche yang unik
  3. Mengikuti tren
  4. Memahami kebutuhan audiens
  5. Menggunakan tagar populer
  6. Melakukan duet dengan pengguna lain
  7. Memakai musik yang populer di TikTok
  8. Mengutamakan kreativitas dan kualitas video

Baca juga: Black Mirror Season 6: Mengungkap Momok Teknologi Menakutkan

Itulah arti FLKS dan FYP di TikTok beserta cara masuknya. Bisa kamu coba saat akan mengunggah konten. Bisa jadi efektif untuk meningkatkan engagement, loh. Yuk, cek akun TikTok Edufund, beri follow, like, komen, dan berkolaborasi!

Artikel Terkait

5 Tanda Keberadaan Dunia Paralel yang Mencengangkan

5 Tanda Keberadaan Dunia Paralel yang Mencengangkan

Pernahkah kamu merasakan deja vu, seperti kamu pernah mengalami suatu kejadian di masa lalu, padahal kamu yakin itu tidak pernah terjadi? Atau, pernahkah kamu merasa ada seseorang yang sangat mirip

Bacaan Niat Umroh dan Tata Caranya Menurut Sunnah

Bacaan Niat Umroh dan Tata Caranya Menurut Sunnah

Umroh adalah salah satu ibadah yang diwajibkan bagi umat Islam yang telah mampu. Ibadah ini dilaksanakan di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi. Umroh memiliki beberapa kesamaan dengan ibadah haji, seperti

Warna Nude: Cocok untuk Fashion, Kecantikan, & Dekorasi Rumah

Warna Nude: Cocok untuk Fashion, Kecantikan, & Dekorasi Rumah

Tren mode dan kecantikan selalu berubah seiring dengan perkembangan zaman. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti gaya hidup, budaya, dan teknologi. Dalam beberapa tahun terakhir, tren mode dan kecantikan

Orangtua Sisca Kohl, Pengusaha Kaya Raya atau Pejabat?

Orangtua Sisca Kohl, Pengusaha Kaya Raya atau Pejabat?

Sisca Kohl adalah seorang selebritas TikTok yang terkenal dengan konten kulinernya yang unik dan mewah. Ia kerap mengunggah video-video memasak yang menggunakan bahan-bahan yang mahal, seperti emas, intan, dan berlian.