5 Perbedaan HP Oppo Terbaru 2023 dari Reno10 Series

Blog Ilustrasi Cover Kenali Perbedaan 5 HP Oppo terbaru

Tanggal 24 Mei 2023 rilis HP Oppo terbaru di China, yaitu Reno10 Series. Barulah pada Juli 2023, dijual secara global untuk memenuhi permintaan dari luar China.

Tak hanya tanggal perilisan yang berbeda, namun terdapat perbedaan versi HP pula antara di China dan global. Apa sajakah perbedaannya?

Baca juga: Black Mirror Season 6: Mengungkap Momok Teknologi Menakutkan

1. Oppo Reno10 (Versi China)

HP Oppo terbaru Reno10 versi China
Oppo Reno10 versi China (oppo.com)

HP terbaru dari Oppo, Reno10 series membawa kesan mewah yang sangat terlihat. Berkat sisi kiri dan kanan layar yang melengkung. Layar dari HP ini berpanel AMOLED memiliki bentang 6,7 inci, dengan resolusi 2412 x 1080 piksel (Full HD+) dan refresh rate 120 Hz. Serta, ada punch hole berisi kamera swafoto 32MP, merangkap sebagai sensor pengenal wajah dan pemindai sidik jari yang terletak di bawah layar.

Pada bagian belakang terdapat 3 kamera (utama 64MP + ultrawide 8MP + telephoto 32MP) di satu modul berbentuk oval. Selain itu, juga ada dua kamera dengan LED flash di satu area, serta satu kamera terpisah di bawah. HP ini sudah memiliki konektivitas 5G karena menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 778G. Perihal sumber energi, baterai ini berkapasitas 4600mAh dengan fast charging 80W. Tersedia 3 varian di China, 8/256GB, 12/256GB, dan 12/512GB.

Baca juga: Konsep Dasar Islam serta Perbedaan antara Sunni dan Syiah

2. Oppo Reno10 (Versi Global)

HP Oppo terbaru Reno10 versi Global
Oppo Reno10 versi Global (oppo.com)

Pada dasarnya HP terbaru dari Oppo, yaitu Reno10 versi China dan global memiliki banyak persamaan. Bisa kamu lihat dari segi layar, konfigurasi kamera belakang & depan, fitur keamanan, serta sisi kiri dan kanan layar yang melengkung. Namun, perihal varian, versi global lebih sedikit, yaitu 8/128GB dan 8/256GB. Faktanya, varian yang ditawarkan tiap negara berbeda-beda.

Jika dilihat dari segi prosesor, baterai, dan modul kamera belakangnya berbeda dengan versi China. Prosesor menggunakan MediaTek Dimensity 7050. Baterai dengan kapasitas besar 5000mAh dengan pengisian daya 67W. Modul kamera belakang sama-sama berbentuk oval, namun susunan kamera dan LED flash-nya berbeda. LED flash pada HP Oppo Reno10 yang dirilis di luar China ditempatkan memisahkan satu kamera di atas dan dua kamera di bawah yang disusun secara horizontal.

Baca juga: Social Media Marketing: Tingkatkan Keterlibatan Merek Kamu

3. Oppo Reno10 Pro (Versi China)

HP Oppo terbaru Reno10 Pro versi China
Oppo Reno10 Pro versi China (oppo.com)

Tampilan luar atau eksterior HP terbaru dari Oppo, Reno10 Pro sama seperti Reno10 yang dirilis untuk global. Pada bagian depan, selain ada sensor pengenal wajah, pemindai sidik jari di dalam layar, dan punch hole berisi kamera 32MP, ada juga layar OLED dengan bentang 6,74 inci yang beresolusi 2772 x 1240 piksel dan refresh rate 120 Hz. Pada bagian belakang, ada modul kamera ultrawide, kamera telephoto, dan LED flash, sama seperti Reno10, tapi dengan kamera utama 50MP.

Perihal performa, Oppo Reno10 Pro versi China diperkuat dengan prosesor MediaTek Dimensity 8200 dengan satu opsi RAM 16GB. Akan tetapi, ada 2 opsi memori internal, 256GB dan 512 GB. Sedangkan, untuk baterai sama seperti Reno10 versi China, yaitu 4600mAh, namun dengan fast charging 100W.

Baca juga: SEO: Cara Kerja Meningkatkan Ranking Website

4. Oppo Reno10 Pro (Versi Global)

Oppo Reno10 Pro versi Global
Oppo Reno10 Pro versi Global (oppo.com)

HP terbaru dari Oppo yang selanjutnya adalah Oppo Reno10 Pro yang dirilis secara global. HP ini memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 778G. Pada sisi depan, seperti Reno10 global, baik perihal layar, pemindai sidik jari, maupun resolusi kamera di punch hole. Tampilan modul di belakang pun sama seperti Reno10 versi global. Akan tetapi, terdapat perbedaan pada kamera utama yang beresolusi 50MP.

Begitu pula dengan penyimpana daya yang lebih kecil, hanya 4600mAh. Namun, mempunyai kemampuan fast charging dengan daya 80W. HP Oppo Reno10 Pro versi global tersedia hanya satu varian saja, yaitu dengan RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Baca juga: Content Marketing: Strategi Pemasaran yang Efektif

5. Oppo Reno10 Pro Plus (Versi China dan Global)

Oppo Reno10 Pro Plus
Oppo Reno10 Pro Plus (oppo.com)

Beda halnya dengan Reno10 dan Reno10 Pro, Reno10 Pro Plus versi China dan global tidak memiliki perbedaan. Salah satunya adalah performa prosesor dengan Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Selain itu, pada bagain belakang, ada modul yang berisi tiga kamera (utama 50MP + ultrawide 8MP + periskop 64MP) dan LED flash. Tampilan modulnya pun sama seperti Reno10 dan Reno10 Pro versi China.

Spesifikasi utama lainnya adalah layar AMOLED dengan bentang 6,74 inci, resolusi 2772 x 1240 piksel dan refresh rate 120 Hz, punch hole berisi kamera 32MP, pemindai sidik jari di bawah layar, dan baterai dengan kapasitas 4700mAh dengan fast charging 100W. Perilisan di China, Oppo Reno10 Pro Plus dipasarkan dengan dua varian, 16/256GB dan 16/512GB. Sedangkan, perilisan secara global, hanya ada satu varian, yaitu RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Baca juga: Valentine: Sejarah, Tradisi, dan Ide Merayakannya

Kualitas dari HP Oppo Reno10 Series tidak perlukan diragukan lagi, karena bisa dibilang sangat memanjakan siapa pun yang menggunakannya. Mulai dari kemewahan tampilan, pengalaman akses internet 5G, kamera yang berkualitas, dan kemampuan fast charging adalah empat dari sekian banyak hal yang menguntungkan.

Kamu tertarik untuk membeli HP terbaru dari Oppo Reno10 Series, tapi uang kamu belum cukup? Edufund menyediakan produk yang bisa menjadi solusi untuk kamu! EduCash adalah produk yang bisa kamu coba, lho. Limit hingga 50 juta, dengan bunga yang rendah dan tenor hingga 24 bulan. Tunggu apa lagi? Ayo dapatkan HP terbaru kamu sekarang! Ajukan di sini, ya!

Artikel Terkait

5 Tanda Keberadaan Dunia Paralel yang Mencengangkan

5 Tanda Keberadaan Dunia Paralel yang Mencengangkan

Pernahkah kamu merasakan deja vu, seperti kamu pernah mengalami suatu kejadian di masa lalu, padahal kamu yakin itu tidak pernah terjadi? Atau, pernahkah kamu merasa ada seseorang yang sangat mirip

Bacaan Niat Umroh dan Tata Caranya Menurut Sunnah

Bacaan Niat Umroh dan Tata Caranya Menurut Sunnah

Umroh adalah salah satu ibadah yang diwajibkan bagi umat Islam yang telah mampu. Ibadah ini dilaksanakan di Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi. Umroh memiliki beberapa kesamaan dengan ibadah haji, seperti

Warna Nude: Cocok untuk Fashion, Kecantikan, & Dekorasi Rumah

Warna Nude: Cocok untuk Fashion, Kecantikan, & Dekorasi Rumah

Tren mode dan kecantikan selalu berubah seiring dengan perkembangan zaman. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti gaya hidup, budaya, dan teknologi. Dalam beberapa tahun terakhir, tren mode dan kecantikan

Orangtua Sisca Kohl, Pengusaha Kaya Raya atau Pejabat?

Orangtua Sisca Kohl, Pengusaha Kaya Raya atau Pejabat?

Sisca Kohl adalah seorang selebritas TikTok yang terkenal dengan konten kulinernya yang unik dan mewah. Ia kerap mengunggah video-video memasak yang menggunakan bahan-bahan yang mahal, seperti emas, intan, dan berlian.