Finable by Edufund: Solusi Pinjaman Modal Ringan dan Terpercaya

Cover Banner Blog Finance scaled

Finable by Edufund merupakan layanan pinjaman modal dengan bunga ringan dan tenor yang panjang untuk instansi pendidikan, UMKM, vendor, dan jenis usaha lainnya. Edufund telah terdaftar dan berizin di OJK sehingga dapat dipercaya. Selain itu, pendanaan yang disediakan Finable lebih besar dibandingkan peer-to-peer lending lainnya karena bekerja sama dengan BPR.

Finable juga menawarkan bunga anuitas rendah dan jangka waktu pembayaran yang fleksibel. Persyaratan lebih sederhana dibandingkan dengan prosedur pinjaman di bank. Dalam mengajukan pinjaman, terdapat persyaratan dokumen untuk individu dan badan usaha, termasuk surat permohonan kredit, dokumen identitas, dokumen legalitas, laporan keuangan, dan dokumen pendukung lainnya.

Baca juga: Renovasi Rumah Tanpa Merogoh Kocek dalam: Tips Hemat yang Efektif

Pengguna Potensial Finable

Finable menawarkan solusi pinjaman modal untuk beberapa jenis usaha, yaitu:

  1. Pelaku UMKM yang membutuhkan tambahan modal kerja untuk pengembangan usaha.
  2. Yayasan pendidikan yang membutuhkan pengembangan institusi pendidikan, seperti renovasi gedung.
  3. Vendor barang dan jasa yang membutuhkan invoice financing untuk meningkatkan keuntungan.
  4. Debitur KPR yang membutuhkan refinancing KPR.

Baca juga: Apa Itu Pinjaman Tanpa Agunan? Bagaimana Caranya?

Studi Kasus: Solusi Finable untuk Masalah Keuangan UMKM, Lembaga Pendidikan, Vendor Barang & Jasa, dan Refinancing

  1. UMKM: Sebuah usaha kuliner makanan sehat di Depok membutuhkan dana untuk membuka gerai baru. Finable dapat memberikan solusi tepat dan cepat dengan meminjam dana di Edufund, sehingga usaha kuliner tersebut dapat meningkatkan keuntungan dengan waktu yang lebih cepat.
  2. Lembaga Pendidikan: Sebuah sekolah swasta di daerah Jabodetabek membutuhkan dana untuk membangun gedung baru. Dengan Finable, sekolah tersebut dapat membangun gedung baru agar para murid dapat menggunakannya pada tahun ajaran baru nanti.
  3. Vendor Barang & Jasa: Sebuah supplier membutuhkan dana sebesar Rp50.000.000 untuk membeli 10 laptop yang telah dipesan dari vendor yang akan menyalurkannya ke salah satu sekolah negeri di Bekasi. Dengan meminjam dana dari Finable, supplier dapat membeli laptop tersebut terlebih dahulu sebelum dana dari PDDikti dapat dicairkan, sehingga bisnis tetap bisa berjalan dengan lancar.
  4. Refinancing KPR: Pak Edu ingin membeli sebuah rumah yang terletak tidak jauh dari rumah orang tuanya. Dengan meminjam dana ke Finable, Pak Edu dapat membeli rumah tersebut secara tunai dan membayar cicilan pembelian rumah tersebut setiap bulannya ke Edufund.

Baca juga: Laporan Keuangan: Contoh & Fungsi untuk Finansial

Manfaat Finable: Aman & Terpercaya, Pencairan Tinggi, Bunga Anuitas Rendah, dan Syarat Mudah dan Sederhana

Pengusaha Tanaman Memberikan Kontrak Kepada Perempuan Untuk Ditandatangani
Foto oleh Andrea Piacquadio

Finable telah berizin dan terdaftar di OJK, sehingga dapat dipercaya dan aman. Pendanaan yang ditawarkan oleh Finable lebih besar dibandingkan dengan Peer-to-Peer Lending lainnya karena bekerja sama dengan BPR. Selain itu, bunga anuitas relatif rendah dan jangka waktu pembayaran fleksibel. Persyaratan dokumen yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman di Finable juga lebih sederhana dibandingkan dengan prosedur pinjaman di bank.

  1. Aman dan terpercaya: Finable telah berizin dan terdaftar di OJK.
  2. Pencairan tinggi: Pendanaan lebih besar dibandingkan dengan Peer-to-Peer Lending lainnya karena bekerja sama dengan BPR.
  3. Bunga anuitas rendah: Bunga anuitas relatif rendah dan jangka waktu pembayaran fleksibel.
  4. Syarat mudah dan sederhana: Persyaratan lebih sederhana dibandingkan dengan prosedur pinjaman di bank.

Baca juga: Mengenal OJK dan Fungsinya dalam Mengawasi Pasar Keuangan

Persyaratan Dokumen untuk Perorangan dan Badan Usaha

Finable by Edufund meminta persyaratan dokumen yang sederhana dan mudah dipenuhi, baik untuk perorangan maupun badan usaha. Hal ini memudahkan calon debitur dalam memproses pengajuan pinjaman tanpa perlu menghadapi kesulitan berbelit-belit.

Persyaratan Dokumen (Perorangan)

Bagi perorangan yang ingin mengajukan pinjaman pada Finable by Edufund, terdapat beberapa persyaratan dokumen yang harus dipenuhi, antara lain:

  1. Surat Permohonan Kredit: Surat permohonan ini berisi informasi tentang jumlah pinjaman yang dibutuhkan, tujuan penggunaan dana, serta jangka waktu pengembalian pinjaman.
  2. Dokumen Identitas Pribadi: Dokumen yang harus disertakan adalah KTP atau Kartu Tanda Penduduk, SIM atau Surat Izin Mengemudi, dan paspor jika diperlukan.
  3. Dokumen Agunan: Dokumen agunan berupa sertifikat rumah atau tanah, sertifikat deposito, atau sertifikat investasi lainnya yang dapat dijadikan jaminan.
  4. Laporan Keuangan: Laporan keuangan pribadi yang mencakup riwayat penghasilan, catatan pengeluaran, serta laporan kredit atau utang.
  5. Dokumen Pendukung Lainnya: Dokumen pendukung lainnya yang diperlukan seperti surat keterangan penghasilan atau slip gaji.

Dokumen-dokumen tersebut harus diserahkan lengkap dan dalam kondisi asli atau fotokopi yang sah kepada pihak Edufund. Selain itu, perlu diingat bahwa persyaratan dokumen bisa berbeda-beda tergantung pada jumlah pinjaman yang diajukan.

Persyaratan Dokumen (Badan Usaha)

Bagi badan usaha yang ingin mengajukan pinjaman pada Finable by Edufund, terdapat beberapa persyaratan dokumen yang harus dipenuhi, antara lain:

  1. Surat Permohonan Kredit: Surat permohonan ini berisi informasi tentang jumlah pinjaman yang dibutuhkan, tujuan penggunaan dana, serta jangka waktu pengembalian pinjaman.
  2. Dokumen Identitas: Dokumen yang harus disertakan adalah akta pendirian perusahaan, SIUP atau Surat Izin Usaha Perdagangan, TDP atau Tanda Daftar Perusahaan, serta surat izin lainnya jika diperlukan.
  3. Dokumen Legalitas: Dokumen legalitas seperti akta perubahan terakhir, akta jual beli atau sewa menyewa tanah atau bangunan, dan dokumen-dokumen lain yang berkaitan dengan legalitas badan usaha.
  4. Dokumen Agunan: Dokumen agunan berupa sertifikat rumah atau tanah, sertifikat deposito, atau sertifikat investasi lainnya yang dapat dijadikan jaminan.
  5. Laporan Keuangan: Laporan keuangan perusahaan yang mencakup laporan laba rugi, neraca, arus kas, serta laporan kredit atau utang.
  6. Dokumen Pendukung Lainnya: Dokumen pendukung lainnya yang diperlukan seperti surat keterangan penghasilan atau slip gaji.

Dokumen-dokumen tersebut harus diserahkan lengkap dan dalam kondisi asli atau fotokopi yang sah kepada pihak Edufund. Selain itu, perlu diingat bahwa persyaratan dokumen bisa berbeda-beda tergantung pada jumlah pinjaman yang diajukan.

Baca juga: Kesalahan Keuangan di Usia 20-an?

Prosedur Pengajuan: Konsultasi, Dokumen, Persetujuan, dan Kolaborasi

Prosedur pengajuan pinjaman meliputi konsultasi untuk mendapatkan skema pinjaman yang paling sesuai dengan kebutuhan, lengkapi dokumen persyaratan dan isi formulir pengajuan pinjaman, kedua belah pihak menandatangani surat persetujuan pinjaman, dan kolaborasi untuk meningkatkan kualitas SDM dan perekonomian Indonesia.

Banner blog, ajukan edufund.
Ajukan Finable by Edufund hanya dengan klik gambar di atas!

Finable by Edufund merupakan solusi pembiayaan yang tepat bagi pelaku usaha, baik UMKM, vendor barang dan jasa, maupun yayasan pendidikan. Layanan pembiayaan yang cepat dan mudah, bunga anuitas yang rendah, persyaratan dokumen yang mudah dipenuhi, serta kolaborasi dengan BPR membuat Finable by Edufund menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan modal usaha. Terdaftar dan berizin di OJK juga menunjukkan bahwa Finable by Edufund memiliki standar keamanan dan kredibilitas yang tinggi dalam memberikan layanan pembiayaan.

Baca juga: Cara Persiapkan Finansial di Masa Depan ala Raditya Dika

Artikel Terkait

3 Digit Berapa Rupiah? Mengungkap Makna di Balik Istilah Gaji

3 Digit Berapa Rupiah? Mengungkap Makna di Balik Istilah Gaji

Pernahkah Anda mendengar seseorang menyebutkan gaji mereka dengan istilah “3 digit”? Jika ya, mungkin Anda bertanya-tanya, “3 digit berapa rupiah sih?”. Pada artikel ini, kita akan mengupas makna di balik

Perbedaan Bank Syariah dan Konvensional & Contoh Bank Syariah

Perbedaan Bank Syariah dan Konvensional & Contoh Bank Syariah

Produk perbankan semakin beragam seiring dengan perkembangan zaman. Salah satu pilihan yang kini diminati masyarakat adalah perbankan syariah. Bank syariah beroperasi berdasarkan prinsip-prinsip syariah Islam, menawarkan alternatif pengelolaan keuangan yang

Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan: Modal Usaha Mudah & Cepat!

Pinjaman Koperasi Tanpa Jaminan: Modal Usaha Mudah & Cepat!

Di era modern, akses keuangan bagaikan kunci untuk membuka pintu menuju peluang dan kesuksesan. Namun, kenyataan pahitnya, banyak individu dan kelompok yang masih tertinggal dalam mendapatkan akses ini. Bagi mereka,

Atasi Akun DANA Dibekukan! Temukan Alternatifnya di Sini!

Atasi Akun DANA Dibekukan! Temukan Alternatifnya di Sini!

Di era digital ini, DANA telah menjelma menjadi platform pembayaran digital terdepan di Indonesia. DANA menawarkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi, mulai dari transfer uang, pembayaran tagihan, hingga pembelian pulsa dan