Ternyata Grup Vokal TXT Pada Cerdas dan Berbakat!

Fe4WEKiUYAAadF4

Tomorrow X Together (Hangul: 투모로우바이투게더) atau yang biasa orang sebut TXT tampil di Indonesia, tepatnya berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 12 Oktober 2022. Grup vokal asal Korea Selatan, oleh Big Hit Music, tampil mulai dari pukul 19.00 WIB.

Konser TXT ini merupakan salah satu rangkaian dari tur Asia pertama TXT yang bertajuk ACT: LOVE SICK in Asia. MOA, penggemar TXT, harus merogoh kocek senilai 1,5 – 3 juta Rupiah untuk menonton konser ini.

Tak hanya di Indonesia, nantinya akan turut tampil pula di Manila (15-16 Oktober), Taipei (19 Oktober), dan Bangkok (22-23 Oktober). Jadi, buat kamu yang belum berkesempatan untuk melihat idol kesayangan, masih bisa banget nonton mereka di konser-konser lainnya.

Baca Juga: Belajar Bahasa Jerman dan Edufund Berkolaborasi

Edufund Nonton Konser TXT

Konser TXT
Foto dari Twitter @TXT_bighit

Pada saat mereka tampil di Indonesia, TXT memberikan fan service yang begitu luar biasa, hingga para penonton teriak kegirangan. Bahkan, Taehyun sempat menyanyikan sepenggal reff dari lagu Tulus yang berjudul Hati-hati di Jalan.

♪ Kukira kita akan bersama

Begitu banyak yang sama

Latarmu dan latarku

Kukira takkan ada kendala

Kukira inikan mudah

Kau aku jadi kita

Kukira kita akan bersama ♪

Penonton sangat bersemangat sekaligus tersontak mengetahui idol mereka menyanyikan lagu dari Tulus, walaupun terbata-bata karena perbedaan bahasa. Mereka lantas mengeluarkan gawai untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Edufriends, tahukah kamu? Melalui Instastories dari akun @edufund.co.id telah diinfokan bahwa salah satu bagian dari Edufund berkesempatan untuk menghadiri konser grup vokal yang diketuai oleh Soobin ini. Berikut dokumentasi yang sempat diabadikan oleh Eca, Edufriends yang menonton konser ini.

Wah, seru banget, ya! Kalau Edufriends lain ada juga yang berkesempatan nonton konser ini, nggak? Yuk, tulis di kolom komentar.

TXT yang beranggotakan Soobin, Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, dan Hueningkai ternyata selain sukses dalam karier, juga memiliki background pendidikan yang gemilang. Penasaran bagaimana info lebih lengkapnya? Simak di bawah ini, ya!

1. Soobin, Anggota TXT, Mahasiswa Broadcasting Entertainment

Soobin yang merupakan ketua dari Tomorrow by Together ternyata juga mengedepankan pendidikan, lho. Buktinya saja, saat ini dia sedang mengemban bangku perguruan tinggi secara daring di Global Cyber University dengan program studi Broadcasting Entertainment. Setelah menyelesaikan pendidikan SMA di Ansan High School dan SMP di Gyengsu Middle School.

Pria berkelahiran 5 Desember 2000 ini ternyata juga memiliki segudang prestasi di bidang hiburan, serta diiringi dengan jiwa kepemimpinan yang begitu baik. Tak heran jika ia menjadi ketua dari idol grup ini.

2. Yeonjun, Anggota TXT, Mendalami Ilmu Seni

Choi Yeon-jun (최연준), atau yang memiliki nama panggung Yeounjun sangat menggemari kesenian, hingga mendalaminya secara formal di Hanlim Multi Arts School dan School of Performing Arts Seoul. Sewaktu TXT mengumumkan anggota-anggotanya, Yeonjun adalah orang pertama yang disebutkan, beserta dengan usianya pada saat itu.

Yeonjun lahir pada tanggal 13 September 1999 di Seongnam, Korea Selatan. Ketenarannya nggak perlu diragukan lagi, karena ia sudah mendapatkannya semenjak masih berstatus sebagai trainee.

3. Beomgyu

Anggota selanjutnya adalah Beomgyu. Ia berperan sebagai rapper pada grup vokal ini. Pria yang berkelahiran pada tanggal 13 Maret 2001 ini sangat pandai bernyanyi, bahkan saat masih duduk di bangku SMA, ia tergabung dalam sebuah band dan memegang posisi sebagai vokalis. Tak hanya itu, ternyata ia juga hobi bermain gitar, lho.

Beomgyu dahulu sempat menunda satu tahun sekolahnya untuk fokus berkarier sebagai idol. Akan tetapi, pada tahun ini, ia dinyatakan resmi lulus dari Department of Practical Dance.

4. Taehyun

Alumni dari Hanlim Multi Arts School sempat membuat para MOA Indonesia loncat-loncat kegirangan pada konsernya 12 Oktober 2022 lalu. Seperti yang telah di jelaskan pada awal artikel, ia menyanyikan sepenggal lagu Hati-hati di Jalan dari Tulus.

Faktanya, ia sangat menyiapkan momen ini dengan matang-matang. Tak hanya sampai di sana, ia juga mempelajari beberapa kosakata Bahasa Indonesia yang kemudian diucapkan pada konser tersebut.

5. Hueningkai

Lila Art High School adalah tempat Hueningkai (휴닝카이) bersekolah. Hueningkai merupakan anggota termuda dari grup vokal TXT, dengan lahir di Hawaii pada tanggal 14 Agustus 2002.

Pria blasteran pertama di Big Hit Music ini merupakan campuran antara Sang Ibu yang berdarah Korea Selatan, serta Sang Ayah yang berdarah Amerika dan Jerman. Tak heran, ia memiliki paras yang menawan.

Baca Juga: Better English Better Career!

Wah, ternyata para anggota dari Tomorrow by Together juga memperhatikan bidang pendidikan, ya, nggak hanya karier mereka saja yang sukses. Pantas saja MOA banyak yang tergila-gila dengan mereka!

Kamu MOA juga dan ingin menjadikan mereka role model?

Yuk, kejar hobi kamu seiring dengan menyelesaikan studi pendidikanmu di mana pun itu. Kamu bisa mengajukan pendanaan untuk biaya pendidikan di Edufund, lho. Entah untuk pendidikan formal, maupun kursus guna untuk menekuni hobi.

Pengajuan yang mudah dan cepat menjadi keunggulan yang dapat kamu ambil. Solusi bagi kamu yang ingin berkarier seperti para anggota dari TXT. Jangan biarkan ada yang menghambatmu meraih cita-cita. Terlebih lagi putus sekolah karena kendala ekonomi, Edufund solusinya.

Pendidikan yang lebih baik akan mendorong kamu untuk berusaha mendapatkan masa depan yang lebih baik, walaupun semua hal berbalik lagi pada kepribadian masing-masing, ya, Edufriends.

Sekarang, tunggu apa lagi? Yuk, gapai masa depan yang lebih baik bersama Edufund!

Artikel Terkait

Natal: Makna, Tradisi, dan Hal-hal yang Harus Dilakukan

Natal: Makna, Tradisi, dan Hal-hal yang Harus Dilakukan

Natal adalah salah satu hari raya yang paling dirayakan di seluruh dunia. Hari raya ini memperingati kelahiran Yesus Kristus, Juru Selamat umat manusia. Natal dirayakan setiap tanggal 25 Desember. Natal

5 Kejutan Manis di Hari Ibu: Bikin Mama Meleleh!

5 Kejutan Manis di Hari Ibu: Bikin Mama Meleleh!

Hari Ibu merupakan hari yang spesial bagi setiap orang, terutama bagi anak-anak dan suami. Hari ini diperingati setiap tanggal 22 Desember sebagai bentuk penghargaan kepadanya atas jasa dan perjuangannya. Dalam

Hari Guru 2023: Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar

Hari Guru 2023: Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar

Hari Guru Nasional (HGN) merupakan hari penting nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November. Pada tahun ini, HGN jatuh pada hari Sabtu, 25 November 2023. Tema yang diusung untuk peringatan

Hari Pahlawan: Sejarah dan Makna 10 November

Hari Pahlawan: Sejarah dan Makna 10 November

Hari Pahlawan adalah hari libur nasional di Indonesia yang diperingati setiap tanggal 10 November. Momen ini diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur untuk merebut kemerdekaan