Ikuti 4 Tips Mudah Kuliah Online Ini Biar Seru!

Tips Kuliah Online Agar Menyenangkan 01 1

Perkuliahan online masih berlangsung hingga saat ini sejak awal wabah pandemi masuk di beberapa negara hingga Indonesia. Kuliah daring seperti ini memang tidaklah mudah, karena secara mendadak terpaksa untuk mengubah gaya perkuliahan dari offline menjadi online. Lantas, bagaimana tips kuliah online agar menyenangkan?

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Metaverse dan Bagaimana Cara Kerjanya

Pasti banyak banget perbedaan dari yang tiap hari bisa ketemu dengan teman-teman di kampus sekarang harus kuliah di rumah sendirian. Namun, tenang saja, Edufriends. Ada banyak tips buat kuliah online kamu jadi tidak membosankan dan berjalan lancar. Penasaran? Simak tips berikut ini!

Susun Jadwal Kuliah Secara Rapi adalah Tips Kuliah Online Pertama

Saat kuliah online kamu harus lebih baik dalam menyusun jadwal kuliah secara rapi dan teratur, hal ini akan membantu kamu untuk bisa fokus mengikuti kuliah. Selain itu, jadwal yang rapi membuat kamu lebih terstruktur dalam memanfaatkan waktu kamu dengan baik saat di rumah saja.

Kerjakan Tugas Sesuai Deadline adalah Tips Kuliah Online yang Ampuh

Siapa di sini tim SKS alias Sistem Kebut Semalam? Sayangnya hal itu tidak berlaku untuk perkuliah online, karena semua sistem penugasan tercatat secara online atau dalam bentuk realtime, jadinya tidak ada toleransi lagi kalau kamu telat ngumpulin tugas karena lupa bawa atau tugas kamu belum selesai.

Baca Juga: Resolusi Tahun Baru adalah Keuangan yang Stabil, Simak Tipsnya di Sini

Catat Hal-Hal Penting Saat Perkuliahan Berlangsung

Jangan biarkan catatanmu kosong! Kamu juga harus tetap mencatat semua hal-hal penting dalam materi perkuliahan, sehingga kamu masih bisa mendapatkan poin-poin penting selama mata kuliah berlangsung.

Siapa tahu, apa yang telah tersampaikan keluar saat ujian nanti, ‘kan? Jadi, enggak ada yang rugi kalau kamu mencatat.

Buat Belajarmu Lebih Menyenangkan

Kamu bisa banget melakukan kegiatan yang lain sebelum perkuliahan mulai, misalnya sarapan makanan yang kamu suka, mencoba membuat catatan kecil mengenai materi yang akan dosen bahas. Jadi, kamu sudah siap buat diskusi nanti saat kuliah.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan diskusi ringan bersama teman kamu melalui chat dalam grup kelas sehingga lebih nyaman dan sama-sama mengerti akan materi pembelajaran.

Baca Juga: Financial Freedom Bisa Kamu Raih dengan Melakukan 5 Trik Ini!

Nah, jangan lupa menerapkan tips-tips di atas agar kuliah online kamu lebih menyenangkan. Jangan lupa, bayar uang kuliah di #CicilPakaiEdufund saja, ya!

Artikel Terkait

4 Manfaat Pendapatan Nasional, Kenali Komponennya

4 Manfaat Pendapatan Nasional, Kenali Komponennya

Hey guys, balik lagi sama blog ekonomi favorit kalian! Artikel kali ini kita akan membahas tentang (manfaat) pendapatan nasional. Pernah denger istilah ini sebelumnya? Pendapatan Nasional itu gampangnya adalah total

Rumus Percepatan dalam Fisika, Pengertian, dan Contoh Soal

Rumus Percepatan dalam Fisika, Pengertian, dan Contoh Soal

Dalam fisika, percepatan didefinisikan sebagai perubahan kecepatan dalam satuan waktu tertentu. Percepatan merupakan besaran vektor, sehingga memiliki besar dan arah. Sebelum kita bahas rumus percepatan, ketahui terlebih dahulu lebih detil

Rumus GLBB dalam Fisika dengan Contoh Soal dan Pembahasan

Rumus GLBB dalam Fisika dengan Contoh Soal dan Pembahasan

Gerak lurus berubah beraturan (GLBB) adalah gerak suatu benda pada lintasan lurus yang percepatannya konstan. Artinya, kecepatan benda berubah secara beraturan dari waktu ke waktu. Lantas, bagaimana rumus GLBB? Gerak

18 Contoh Teks Eksposisi Singkat beserta Strukturnya

18 Contoh Teks Eksposisi Singkat beserta Strukturnya

Teks eksposisi adalah salah satu jenis teks yang bertujuan untuk menjelaskan atau memaparkan suatu topik tertentu secara objektif. Teks ini biasanya digunakan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, jurnalistik, dan sains.