Berkarier di Perusahaan Google!

berkarir di perusahaan google 1

Perusahaan seperti apakah yang kamu dambakan saat ini? Bercita-cita bekerja disebuah perusahaan yang bonafid merupakan idaman bagi setiap orang, apalagi buat kamu yang sudah merencanakan sejak dini kemana kamu menentukan karir kedepannya.

Baca Juga: Bukan Sekedar Swafoto, Ini 5 Fakta Menarik Tentang NFT (Non-Fungible Token)

Setiap tahunnya ada sekitar 2 juta angkatan kerja yang baru saja lulus dari bangku kuliah dan seringkali peserta yang terserap untuk bekerja disebuah perusahaan tidaklah sebanyak jumlah lulusan setiap tahunnya. Tentu sebuah kompetisi akan hadir untuk menentukan posisi dimana kamu akan bekerja.

Bekerja di perusahaan teknologi sekelas Google pasti menjadi impian banyak orang. Tak mudah untuk diterima sebagai karyawan di raksasa teknologi itu, tapi jika ada kemauan dan keyakinan semua pasti bisa terjadi, ‘kan?

Google merupakan sebuah perusahaan teknologi yang sudah dikenal oleh dunia. Siapa yang tidak mau terlibat untuk menjadi bagian dari Google?

Pasti mayoritas memiliki keinginan untuk bekerja disana walaupun hanya terbesit. Jika kamu tidak memiliki cita-cita disana, mungkin kamu sudah menemukan yang tepat dalam memilih pekerjaan.

Kehidupan Kerja di Google

Google merupakan perusahaan yang memiliki budaya perusahaan “santai tapi serius” artinya tidak ada aturan ketat tentang jam berapa datang ke kantor, menggunakan seragam apa ke kantor, atau berbagai aturan yang justru mendukung kreatifitas.

Semua diberikan secara bebas kepada para karyawan Google, untuk menentukan kapan dan ingin menyelesaikan apa? Berkolaborasi dengan siapa dan seperti apa? Hanya itu mungkin hal-hal yang dibutuhkan bagi seorang karyawan.

Kantor Google dikenal bisa membuat para karyawannya betah bekerja, bahkan ruangannya didesain menarik dan seru sehingga bisa menghindarkan para karyawannya dari stres atau merasa tertekan

Di kantor google selalu tersedia makanan setiap saat. Nah, kalau perut lapar, mana bisa fokus dan berkonsentrasi bekerja, ‘kan?

Maka dari itu, Google selalu memastikan kalau para karyawannya selalu mendapat asupan makanan yang cukup. Selain itu, di kantor google juga menyediakan ruang game serta berbagai ruang santai lainnya.

Siapa bilang nggak boleh main game di kantor? Di kantor Google, para pegawai bisa memanfaatkan ruang bermain game untuk menghilangkan stres.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Metaverse dan Bagaimana Cara Kerjanya

Satu lagi alasan kenapa para pegawai di perusahaan Google bisa betah bekerja adalah karena mereka juga diberi kesempatan untuk berlibur atau mengambil cuti sesuai dengan keinginan mereka.

Mau ambil cuti untuk bergabung ke organisasi nirlaba, mengerjakan proyek sosial, atau bahkan ikut kampanye pun bisa. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Walau begitu, tidak ada perusahaan yang sempurna. Bahkan jika perusahaan tersebut adalah raksasa industri yang selama bertahun-tahun disebut sebagai salah satu tempat kerja terbaik di dunia seperti Google. Kantor Google juga memiliki kekurangan yang diceritakan oleh pegawainya.

Fasilitas di Perusahaan Google

Salah satunya, katanya perusahaan ternama ini tidak ada work-life balance. Fasilitas tempat kerja Google memang terbaik, tapi diam-diam mereka mengacaukan work-life balance pegawainya.

Fasilitas-fasilitas itu memang membantu mereka jadi produktif, tapi di sisi lain, hidup para pegawai ujungnya hanya berputar sekeliling tempat kerja saja karena semuanya lengkap tersedia di sana.

Bisa dibilang, semua fasilitas menarik seperti gym dan kantin luar biasa justru “menjebak” pegawainya sehingga mereka tidak pernah meninggalkan tempat kerja.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di 2022!

Pada akhirnya, bekerja di perusahaan terkenal juga punya kekurangan. Tinggal bagaimana cara kamu mengatasi kekurangan tersebut dan fokus pada kelebihannya.

Artikel Terkait

Gaji Guru SMA: Berapa Idealnya dan Realita di Indonesia?

Gaji Guru SMA: Berapa Idealnya dan Realita di Indonesia?

Menjadi guru merupakan sebuah profesi mulia yang dedikasi dan pengabdiannya patut diapresiasi. Di balik peran pentingnya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, gaji guru SMA di Indonesia masih menjadi topik hangat yang

Panduan Lengkap Menjadi Community Officer Era Digital!

Panduan Lengkap Menjadi Community Officer Era Digital!

Di era digital yang serba terkoneksi ini, peran Community Officer (CO) semakin vital dalam berbagai organisasi dan komunitas. CO bagaikan jembatan penghubung yang menjembatani kesenjangan antara organisasi/komunitas dengan para anggotanya.

Berapa Harga Franchise Mixue? Ini Syarat dan Caranya!

Berapa Harga Franchise Mixue? Ini Syarat dan Caranya!

Siapa yang tidak kenal Mixue? Brand asal China ini telah menjadi sensasi global dengan tawaran teh dan es krimnya yang lezat dan terjangkau. Konsep bisnis franchise Mixue telah terbukti sukses,

Tips Menyusun Struktur Organisasi Perusahaan dengan Contoh

Tips Menyusun Struktur Organisasi Perusahaan dengan Contoh

Pernahkah Anda membayangkan sebuah perusahaan tanpa struktur organisasi? Kekacauan, kebingungan, dan ketidakefisienan akan merajalela. Setiap orang akan bekerja tanpa arah dan tujuan yang jelas, dan perusahaan akan terhambat dalam mencapai