[Quiz] Cek Khodam Sekarang Melalui Tes Kepribadian Ini dan Cari Tahu Jajanan Masa Sekolah yang Menggambarkan Kepribadianmu!

Blog Ilustrasi Artikel Tes Kepribadian

Seringkali kita dapati kepribadian yang sangat berbeda dari tiap-tiap individu yang kita temui. Bahkan pada pasangan kembar identik sekalipun, kepribadian mereka bisa sangat berbeda, selaras dengan minat yang berbeda pula. Secara kasat mata, kepribadian seseorang tidak dapat menggambarkan bagaimana cara seseorang dalam berpikir, bertindak, berinteraksi, dan menentukan sebuah pilihan. Secara umum, kepribadian merupakan perpaduan antara sifat, pola pikir, emosi, serta nilai-nilai yang mempengaruhi suatu individu selama hidupnya. Banyak orang yang pada akhirnya mengikuti berbagai macam tes kepribadian untuk mencari tahu apa kepribadian mereka.

Manusia dengan kepribadian yang unik dan berbeda
Foto diambil dari NBC News

Berdasarkan buku The Four Temperaments, terdapat empat kepribadian yang melekat dalam diri seseorang, di antaranya adalah tipe kepribadian sanguinis, melankolis, plegmatis, dan koleris. Orang yang memiliki tipe kepribadian sanguinis merupakan orang yang suka bersosialisasi dan cenderung mendapatkan energi dengan bertemu banyak orang. Orang dengan tipe sanguinis gemar berpetualang, impulsif, humoris, dan juga ekspresif. Berbeda sekali dengan orang dengan tipe kepribadian melankolis yang memiliki sifat lebih tertutup dan pendiam. Selain itu orang dengan kepribadian melankolis cenderung lebih detail dan bicara secara faktual. Berbeda halnya dengan orang dengan tipe kepribadian plegmatis yang secara umum lebih tenang, santai, dan adaptif di lingkungan baru karena mudah bergaul dan mendapatkan teman baru. Orang dengan tipe plegmatis cenderung lebih suka untuk menghindari konflik, memiliki sifat loyalitas yang tinggi, dan dapat diandalkan karena senang membantu sesama. Tipe terakhir adalah tipe kepribadian koleris yang secara umum memiliki sifat ambisius, kompetitif, dan fokus kepada tujuan. Orang-orang dengan kepribadian koleris cenderung lebih percaya diri dari tipe kepribadian lainnya serta lebih mandiri juga.

Kali ini Edufund mau ajak teman-teman untuk cari tahu jajanan masa sekolah apa yang menggambarkan kepribadian teman-teman berdasarkan pilihan topping pizza yang kalian sukai. Yuk coba ikuti tes kepribadian di bawah ini!

Name
Email
Phone
Pilih topping pizzamu!

Pilih topping pizzamu!

Pilih topping pizzamu!

Pilih topping pizzamu!

Artikel Terkait

Roti Buaya: Lambang Kesetiaan dan Cinta Abadi Masyarakat Betawi

Roti Buaya: Lambang Kesetiaan dan Cinta Abadi Masyarakat Betawi

Memperingati ulang tahun ke-497 DKI Jakarta, rasanya tidak lengkap jika tidak merayakan masyarakat betawi yang lekat hubungannya dengan Jakarta. Etnis Betawi merupakan salah satu suku bangsa Indonesia yang sudah menetap

Cleopatra: Serial Dokumenter yang Menuai Kontroversi Sejarah

Cleopatra: Serial Dokumenter yang Menuai Kontroversi Sejarah

Setelah sebelumnya merilis trailer serial dokumenter terbarunya, Queen Cleopatra, Netflix dibanjiri banyak kecaman dan kritik karena dinilai tidak sesuai dengan sejarah. Petisi mengenai pemberhentian serial ini bahkan sudah ditanda tangani